Jamaah Umroh Wahyu Abadi Wisata Kunjungi Kebun Kurma (Bag-5)

0
257

Kabargupas.com, MADINAH – Perjalanan ibadah umroh jamaah PT. Wahyu Abadi Wisata (WAW) di Kota Madinah pada hari ketiga, selain berkunjung ke Masjid Quba dan Makam Syuhada di kawasan Jabal Uhud, Madinah, rombongan juga melakukan kunjungan ke sejumlah tempat bersejarah lainnya hingga ke pusat oleh-oleh, diantaranya kebun Kurma, Selasa (21/01/2020).

Di kebun kurma, jamaah umroh PT. WAW melihat aneka buah kurma yang dijual, seperti kurma Ajwa yang dikenal sebagai kurma Nabi Muhammad SAW. Kurma Ajwa ini salah satu kurma yang paling banyak diminati. Selain itu, ada juga aneka kurma lainnya yang dijual disini diantaranya kurma Khidri, Mozafati, Zekki, Safawi, Barhi serta lainnya. Tak hanya kurma, kacang Arab, coklat, kismis hingga aneka oleh-oleh lainnya juga dijual disini.

Namun jangan terjebak, di kebun kurma aneka kurma yang dijual harganya masih dianggap terlalu mahal. Apalagi, jika pembelinya tidak paham bahasa Arab, maka harganya dipermainkan. Tak jarang jamaah harus merogoh kocek hingga puluhan riyal.

Jamaah umroh dari Indonesia yang menyempatkan berbelanja oleh-oleh di sekitar hotel, Selasa (21/01/2020).

“Kurma yang dijual di kebun kurma harganya masih mahal. Saran saya kalau beli kurma di sekitaran hotel saja,” ujar Badrus Syamsi, pimpinan rombongan jamaah umroh PT. Wahyu Abadi Wisata.

Oleh karena itu, jamaah banyak yang membeli oleh-oleh di sekitar hotel karena harganya yang lebih murah. Di kompleks hotel atau penginapan, puluhan kios menjual aneka oleh-oleh dan cenderamata dijual disini. Selain kurma dan aneka cemilan, juga ada berbagai busana muslim, cenderamata khas Madinah serta lainnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here