Infrastruktur Lingkungan Jadi Prioritas di Musrembang Telagasari

0
155

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan digelar di Kelurahan Telagasari, Jalan Martadinata, Kecamatan Balikpapan Kota, Selasa (28/01/2020).

Musrenbang yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Kelurahan Telagasari ini dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H. Baba, Camat Balikpapan Kota Heru Ressandi, Lurah Telagasari Sunarto, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Balikpapan, Ketua RT se-Telagasari, tokoh masyarakat Telagasari, tokoh Karang Taruna, PKK Telagasari serta lainnya.

Pada kesempatan ini, anggota DPRD Provinsi Kaltim H. Baba mengatakan, sejumlah program usulan yang disampaikan masyarakat Balikpapan, khususnya di Kelurahan Telagasari menjadi perhatian.

“Banyak yang menjadi skala prioritas sebagai utusan warga Balikpapan di tingkat provinsi. Pembangunan di semua sektor akan menjadi perhatian kami, terutama bidang pembangunan infrastruktur lingkungan,” kata H. Baba.

Anggota DPRD Kaltim H. Baba saat melakukan koordinasi di Musrembang Telagasari.

Sementara itu, Lurah Telaga Sari Sunarto mengatakan, beberapa usulan yang disampaikan masyarakat akan diakomodir yang benar-benar menjadi skala prioritas.

“Kami akan menampung setiap aspirasi yang disampaikan warga, melalui perwakilannya yakni para ketua RT,” ujar Sunarto.

Musrembang kali ini, tambah Sunarto, masyarakat banyak mengusulkan pembangunan infrastruktur lingkungan diantaranya drainase, semenisasi jalan lingkungan serta penyiringan. Musrenbang ini melibatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi terutama usulan yang menjadi skala prioritas.

“Usulan masyarakat yang masuk melalui perwakilan Ketua RT di Musrembang ini akan kita tindaklanjuti. Semoga usulan yang disampaikan masyarakat dapat terakomodir semua oleh pemerintah,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here