Peringati HUT Ke-12, Gerindra Balikpapan Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP

0
329

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Balikpapan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung Jalan Marsma Iswahyudi Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (06/02/2020).

Upacara yang dipimpin Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa dan dihadiri ratusan kader partai berlambang kepala Burung Garuda ini berlangsung khidmat. Hadir para kader Partai Gerindra yang duduk di DPRD Balikpapan yakni Sabaruddin Panrecalle (Wakil Ketua DPRD Balikpapan), Danang Eko Susanto, Aminuddin, Rahmatia, dan Siswanto Budi Utomo.

Upacara peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra ini dirangkai dengan ziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan dan veteran kemerdekaan Indonesia, termasuk ke makam mantan Wali Kota Balikpapan periode 1991-2001, Tjutjup Suparna yang beberapa hari lalu dimakamkan.

Ketua DPC Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, DPC Partai Gerindra Balikpapan melaksanakan puncak HUT ke-12 Partai Gerindra dengan menggelar upacara dan tabur bunga di TMP Dharma Agung Balikpapan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan dan veteran kemerdekaan Indonesia.

Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa melakukan tabur bunga di makam Mantan Wali Kota Balikpapan Tjutjup Suparna disaksikan kader Partai Gerindra Balikpapan, Kamis (06/02/2020).

“Upacara dan tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan ini adalah rangkaian puncak peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan dan veteran kemerdekaan Indonesia,” kata Muhammad Taqwa.

Dia menambahkan, di kesempatan ini pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, khususnya warga Balikpapan yang terus memberikan dukungan kepada Partai Gerindra sehingga Gerindra hari ini tepat berusia 12 tahun.

“Upacara peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi kami kader partai, dan pengurus partai untuk terus berbuat, terus melangkah maju untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, ujar Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan ini, Gerindra Balikpapan tetap selalu berusaha, dan bahkan menjadi bagian dari pembangunan bangsa ini, khususnya di Balikpapan. Apalagi, Partai Gerindra Balikpapan memiliki 6 kursi di legislatif.

Kader Partai Gerindra Balikpapan yang juga Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle melakukan tabur bunga di TMP Dharma Agung Balikpapan.

“Mudah-mudahan bisa terus berkarya dan menjadi harapan masyarakat di dapil masing-masing. Keberadaan kader Gerindra di legislatif Balikpapan ini untuk berbuat dan mengabadikan diri kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurut Taqwa, demikian dia disapa, selain upacara dan tabur bunga di TMP Dharma Agung Balikpapan, DPC Partai Gerindra Balikpapan juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, diantaranya donor darah, bakti sosial serta aneka lomba.

“Malam nanti kita akan melaksanakan syukuran peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di sekretariat DPC Gerindra Balikpapan. Di acara tersebut juga akan dilaksanakan penyerahan hadiah lomba nasi tumpeng serta lainnya,” tutup Taqwa.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here