Balikpapan Fashion Week 2020, Hadirkan Desainer Ternama

0
440

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Fashion show berkelas nasional bertajuk Balikpapan Fashion Week 2020 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-123 Kota Balikpapan digelar Balikpapan Superblock.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat hingga Minggu yakni 7, 8 dan 9 Februari 2020 ini digelar Balikpapan Superblock (BSB) di Pentacity, e-Walk dan Grand Jatra Hotel Balikpapan.

Dalam kegiatan ini, desainer kenamaan dari Jakarta hadir menampilkan beragam koleksi menariknya. Desainer kenamaan itu adalah Agnes Budhisurya, Ida Royani, Naniek Rachmat dan Laudya Chintya Bella. Selain itu, beberapa desainer dari Jawa Timur, Jawa Barat juga turut mengambil kesempatan dalam ajang fashion terbaik ini. Mereka akan hadir dengan membawa rancangan terbaru dan belum pernah ditampilkan diajang manapun.

Tak ketinggalan, puluhan designer lokal Kota Balikpapan juga hadir meramaikan kegiatan ini diantaranya Batik Vi, Rumah Ampiek serta lainnya.

Desainer kenamaan Ida Royani (6 dari kiri) foto bareng bersama para model usai tampil memamerkan koleksi busana terbaiknya di Balikpapan Fashion Week 2020 di Balikpapan Superblock, Jumat (07/02/2020).

Deputy GM BSB Melvy Mergan didampingi Public Relation e-Walk Balikpapan Superblock Kintan Umari mengatakan, kota Balikpapan melahirkan satu Iagi event besar skala nasional bertajuk Balikpapan Fashion Week 2020 yang berlangsung pada 7, 8 dan, 9 Februari 2020 di Pentacity, e-Walk, dan Grand Jatra Hotel Balikpapan Superblock.

Pada kegiatan ini, sebanyak 30 lebih desainer terlibat dan menampilkan koleksi terbaiknya, baik desainer lokal maupun nasional. Berbagai koleksi terbaru bakal ditampilkan para desainer untuk memeriahkan pesta fashion akbar pertama dan terbesar di Kota Balikpapan ini.

“Balikpapan Fashion Week 2020 yang pertama dan akan menjadi ajang fashion tahunan di Kota Balikpapan ini mengambil tema Cross Culture yang mengambil inspirasi dari keberagaman budaya, suku, dan adat istiadat di Kota Balikpapan,” ujar Melvy dalam jumpa pers di J Cuvee Lounge & Bar Grand Jatra Hotel Balikpapan, Jumat (07/02/2020).

Dia menambahkan, seluruh kemasan akan dibuat sedemikian rupa agar mewakili konsep Balikpapan Fashion Week 2020, meliputi tata panggung, fashion show, serta kepesertaan pameran pun akan diarahkan pada penguatan identitas budaya Kalimantan Timur.

Para desainer kenamaan asal Jakarta saat menyampaikan paparannya di acara jumpa pers Balikpapan Fashion Week 2020 di Grand Jatra Hotel Balikpapan.

Diprakarsai oleh Balikpapan Superblock, Balikpapan Fashion Week 2020 juga didukung oleh Pemerintah Kota Balikpapan, Dinas Pariwisata Kota Balikpapan, DEKRNASDA Kota Balikpapan, Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Jatra Hotels and Resort, Pentapolis Residence, Aquaboom, Mirta Tirta Jaya, Kontanku, Boutique Hair Atelier, Mercy Beauty House, CNC Fitness, Doomo, dan LT Pro sebagai official make up dan hair do Balikpapan Fashion Week 2020.

Balikpapan Fashion Week 2020 juga didukung oleh, Borneo Orangutan Survival, MY Event, Eat n Joy Group, Lexa, Miracle Clinic, Affan Ridha Photography, House of Wedding, PY Studio, Adeeva Studio, MMS Printing, Matahari Departement Store, 5060, Bateeq, dan Frank n Co serta lainnya.

“Rangkaian Balikpapan Fashion Week 2020 terdiri dari eksibisi, pagelaran busana, trunk show charity, dan Talkshow yang diseIenggarakan di Main Atrium Pentacity Mall, Main Atrium Ewalk Mall dan Grand Jatra Hotel Balikpapan,” jelasnya.

“Balikpapan Fashion Week 2020 akan menjadi selebrasi dari pencapaian para desainer lokal Kota Balikpapan yang siap bersinar dipanggung fashion nasional. Begitu juga dengan para pengunjung yang akan dimanjakan dengan suguhan event fashion bertaraf nasional, pameran UMKM, serta pagelaran seni yang berlangsung di Pentacity dan e-Walk Mall Balikpapan Superblock,” pungkas Melvy.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here