Bentuk Komitmen, AHB Kembalikan Formulir Bacalon Wali Kota ke PKS

0
566

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Bakal Calon Wali Kota Balikpapan yang juga bendahara Partai Nasdem Balikpapan, H. Ahmad Basir mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Balikpapan Jalan Ruhui Rahayu Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Sabtu (08/02/2020).

Kedatangan H. Ahmad Basir (AHB) bersama timnya ke Kantor DPD PKS ini tak lain untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Balikpapan yang beberapa waktu diambilnya.

Prosesi pengembalian formulir Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Balikpapan di Kantor DPD PKS Balikpapan berlangsung lancar. AHB bersama tim yang datang ke partai berlambang padi dan dua bulan sabit ini diterima langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPD PKS Balikpapan H. Sonhaji dan H. Oci Sarkosi serta pengurus dan kader PKS Balikpapan yang juga anggota DPRD Balikpapan H. Laisa Hamidah.

Bacalon Wali Kota Balikpapan AHB mengatakan, hari ini adalah hari bersejarah buat diri pribadi karena sebagai bentuk komitmen untuk serius maju menjadi salah satu kandidat di Pilkada Balikpapan 2020-2025 ke depan, yakni mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon wali kota yang sudah pernah diambil sebelumnya.

“Saya sangat senang sekali hadir pada hari ini yang langsung diterima oleh Ketua DPD PKS Balikpapan Bapak H. Sonhaji. Dan mudah-mudahan, karena ini formasinya menarik yakni PKS 6 kursi serta Nasdem 3 ini sudah cukup sebenarnya. Makanya saya sampaikan tadi, besok ini bisa jadi, nanti tinggal bisa mendaftarkan saja,” kata AHB berkelakar.

Bacalon Wali Kota Balikpapan H. Ahmad Basir dan Ketua DPD PKS Balikpapan foto bareng usai penyerahan pengembalian berkas pendaftaran.

Tapi sekali lagi, tambah AHB, ini lah bentuk proses dan dinamis sekali. Dan ini tidak ada yang tidak mungkin. Kalau dijalin dengan sesuatu yang baik, insya Allah pasti akan baik.

“Saya meyakini bahwa apa yang saya jalankan hari ini adalah sesuatu niat yang baik. Saya diterima dengan baik ya harapan kami mudah-mudahan bisa bersama-sama dengan PKS Balikpapan,” tambah AHB.

Suatu saat, menurut AHB, tidak menutup kemungkinan kedua partai bersatu, atau mungkin masyarakat, atau dari tokoh-tokoh Balikpapan untuk bersama-sama dengan PKS Balikpapan. “Dan bisa jadi dengan beliau (Sonhaji) juga, mengapa tidak. Semua bisa terjadi,” ujarnya.

Selama ini, komunikasi yang dilakukan dengan PKS sudah sangat intens, khususnya dengan Ketua DPD PKS Balikpapan dan hampir setiap saat dan bukan hanya karena proses ini (pendaftaran Bacalon Wali Kota) tapi sebelumnya sudah saling berkomunikasi.

“Alhamdulillah, komunikasi yang kami lakukan sangat intens dan cair karena itu penting. Ke depan harus dibangun suasana seperti ini. Jangan sampai nanti berbeda partai politik justru tidak mau membangun komunikasi. Itu yang repot nanti. Ke depan itu yang harus kita bangun. Tidak ada masalah kita berbeda partai politik, berbeda kendaraan tapi golnya atau tujuannya sama,” pungkas AHB.

Bacalon Wali Kota Balikpapan H. Ahmad Basir (kanan) intens melakukan komunikasi dengan Ketua DPD PKS Balikpapan.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Balikpapan H. Sonhaji mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada AHB yang telah mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Balikpapan ke PKS Balikpapan.

“Beliau lah yang pertama mengembalikan berkas pendaftaran sebagai kandidat Wali Kota Balikpapan ini dari tiga orang yang telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PKS Balikpapan,” kata Sonhaji.

Menurut Sonhaji, pengembalian berkas pendaftaran Bacalon Wali Kota ini merupakan bentuk perhatian yang luar biasa dari AHB. Tentunya komunikasi dan kerjasama ini pihaknya berharap terus terjadi, bahkan sampai keluarnya rekomendasi nanti dari DPP tentunya.

“Ada tiga berkas pendaftaran yang kita serahkan. Dan rencananya kita tetap membuka pendaftaran sampai di pertengahan Februari 2020. Rekomendasi insya Allah akan kita segera serahkan ke wilayah dalam waktu dekat. Karena wilayah minta diawal Maret 2020 sudah masuk semua berkas untuk Pilkada di 9 kabupaten kota yang ada di Kaltim, termasuk Balikpapan,” ungkap Sonhaji.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here