HUT Ke-123 Kota Balikpapan, Ini Kata Thohari dan Subari

0
291

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Ketua, Wakil Ketua serta puluhan anggota DPRD Balikpapan tak ketinggalan turut menghadiri upacara Hari Jadi Kota Balikpapan ke-123 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan di Lapangan Merdeka, Senin (10/02/2020).

Di usianya yang menginjak dewasa ini, Balikpapan diharapkan bisa lebih baik lagi. Ditunjuknya dua kabupaten di sebagai Ibu Kota Negara menjadi tantangan tersendiri bagi Balikpapan yang notabene akan menjadi kota penyangga.

Wakil Ketua I DPRD Balikpapan Thohari Aziz mengatakan, diusianya yang ke-123 ini Kota Balikpapan untuk prestasi sudah sangat luar biasa. Dari periode ke periode selalu ada peningkatan dan kemajuan kota.

“Tapi dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) saya pikir ini tantangan yang harus kita persiapkan dengan matang,” kata Thohari Aziz.

Dia menambahkan, menjadi penyangga IKN itu sama saja menjadi ibu kota tangga pertama sehingga Balikpapan sebagai jembatan untuk ke ibu kota, atau sebagai tangganya untuk kesana.

“Kalau Balikpapan berhasil, ibu kotanya pasti akan maju sehingga dengan diperlukan kerja bareng, kerja keras, baik pemerintah kota maupun DPRD, bersama-sama masyarakatnya,” tambah Thohari.

Tiga wakil ketua DPRD Balikpapan (dari kiri ke kanan) Subari, Thohari Aziz dan Sabaruddin Panrecalle saat menghadiri upacara HUT ke-123 Kota Balikpapan di lapangan Merdeka Balikpapan.

Demikian pula, ujar politisi PDI Perjuangan ini, masyarakatnya dari luar Balikpapan yang nanti akan bekerja atau pun yang mau mempersiapkan IKN juga harus menyesuaikan dengan budaya Balikpapan.

“Kami berharap masyarakat dari luar Balikpapan yang nantinya akan bekerja atau pun mau mempersiapkan IKN juga harus bisa menyesuaikan dengan budaya Balikpapan yang humanis, kondusif dan agamis,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III DPRD Balikpapan Subari mengatakan, kemeriahan pada perayaan HUT ke-123 Kota Balikpapan ini harus berbanding lurus dengan kinerja untuk menyambut Balikpapan sebagai penyangga IKN.

“Besar harapan kami di perayaan HUT ke-123 Kota Balikpapan yang meriah ini bisa berbanding lurus dengan kinerja kita untuk menyambut Balikpapan sebagai penyangga IKN,” kata Subari.

Peringatan HUT ke-123 Balikpapan ini merupakan simbol kebersamaan masyarakat Balikpapan, bagaimana bisa membangun Kota Balikpapan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Di hari jadi ke-123 Kota Balikpapan ini, banyak yang masih harus dievaluasi terkait dengan pembangunan kota. Yang kurang kita perbaiki, dan akan kita tingkatkan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here