Tuntut Tuntaskan Banjir, Mahasiswa Unjuk Rasa di Kantor Wali Kota

0
143

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sekitar 50 mahasiswa Balikpapan yang tergabung dalam sejumlah organisasi mahasiswa melakukan unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (11/02/2020).

Aksi unjuk rasa mahasiswa Kota Minyak ini dilakukan setelah satu hari perayaan hari jadi ke-123 Kota Balikpapan. Aksi ini, bagi para pengunjuk rasa adalah hadiah istimewa bagi Kota Balikpapan.

Ada sejumlah tuntutan yang disampaikan dalam unjuk rasa ini, diantaranya menuntut penuntasan permasalahan masalah banjir, penuntasan masalah hukum yakni kasus RPU, persoalan pendidikan, kesehatan serta lainnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Rafsyan Hasan mengatakan, aksi yang dilakukan ini merupakan hadiah ulang tahun bagi Kota Balikpapan, mengingat sehari sebelumnya telah dirayakan peringatan HUT ke-123 Kota Balikpapan dengan sangat meriah.

“Ini adalah momen kami untuk menyampaikan aspirasi kami kepada Wali Kota Balikpapan terkait sejumlah persoalan yang belum tuntas, khususnya di usia Balikpapan ke-123 tahun,” kata Rafsyan.

Dia menambahkan, berbagai persoalan pembangunan di Balikpapan menjadi sorotan mahasiswa diantaranya tentang penanganan banjir yang tak kunjung tuntas, permasalahan hukum, lingkungan, pendidikan, BPJS Kesehatan serta lainnya.

“Penanganan banjir yang tidak tuntas hingga penyelesaian kasus hukum berupa kasus RPU dan TPU,” katanya.

Setelah satu jam melakukan orasi, para pengunjuk rasa akhirnya ditemui oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi di teras Kantor Wali Kota Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan. Turut mendampingi Rizal Effendi adalah Wakil Ketua DPRD Balikpapan yakni Thohari Aziz, Sabaruddin Panrecalle, serta sejumlah pejabat Pemkot Balikpapan.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here