Studi Banding Soal Pembangunan, DPRD Madiun Kunjungi Balikpapan

0
81

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 11 anggota DPRD Kabupaten Madiun melakukan kunjungan kerja (Kunker) di DPRD Kota Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (12/02/2020).

Rombongan Wakil Rakyat dari salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Madiun Heri Puryadi ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari didampingi Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Balikpapan Asgem di ruang rapat gabungan DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Rabu (12/02/2020).

Ketua Komisi A DPRD Madiun Heri Puryadi mengatakan, kegiatan kunjungan kerja dan sharing merupakan suatu hal yang biasa dilakukan dari DPRD Kabupaten Madiun, baik Komisi A, B, C dan D yang membidangi tugas pokok dan fungsi.

“Karena dengan melaksanakan sharing, dan jika ada beberapa ilmu yang mungkin di kami belum ada, nanti akan diterapkan di Kabupaten Madiun,” kata Heri.

Indonesia terdiri dari berbagai pulau, tambah Heri, dengan kunjungan ini minimal anggota DPRD Madiun tahu pulau-pulau yang lain, selain pulau Jawa. Sehingga untuk tingkat peradaban dan tingkat budaya serta hal-hal yang lain, tidak hanya Madiun dan Jawa Timur, minimal anggota DPRD Madiun harus tahu wilayah Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau.

“Rencana perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) menjadi salah satu informasi yang ikut kami gali. Kesiapan Balikpapan sebagai kota penyangga untuk pembangunan IKN juga menjadi perhatian kami yang nantinya diaplikasikan di Kabupaten Madiun,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari didampingi Kabag Persidangan dan Risalah Asgem menyambut baik kedatangan rombongan anggota DPRD Kabupaten Madiun untuk melakukan studi banding tentang sejumlah program pembangunan kota.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh rombongan yang datang ke DPRD Balikpapan untuk melakukan studi banding. DPRD Balikpapan selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin menggali informasi tentang pembangunan, terlebih Balikpapan sebagai kota penyangga IKN,” kata Subari.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here