Jelang Pemulangan WNI dari Natuna, DPRD Minta Pemkot Balikpapan Tingkatkan Kewaspadaan

0
352

Kabargupas.com, BALIKPAPAN- Guna mengantisipasi menyebarnya virus Corona di Kota Balikpapan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan meminta Pemkot Balikpapan untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Salah satu antisipasi yang harus dilakukan oleh Pemkot Balikpapan, khususnya Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan adalah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Balikpapan serta lainnya.

Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan H. Kamaruddin Ibrahim mengatakan, masih berkaitan dengan virus Corona yang makin meresahkan masyarakat dunia, Pemkot Balikpapan harus tetap memaspadai terhadap bahaya virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China.

“Virus Corona yang berasal dari China sangat mematikan dan perlu dilakukan antisipasi agar tidak masuk atau menyebar di Kota Beriman Balikpapan, khususnya menjelang dipulangkannya WNI (warga Negara Indonesia) yang diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau pada Sabtu 15 Februari 2020,” kata H. Kamaruddin Ibrahim kepada Kabargupas.com beberapa waktu lalu.

Menurut politisi Partai Nasdem Balikpapan ini, jika diperhatikan memang Pemkot telah melakukan antisipasi, namun masih harus dilakukan koordinasi lebih intens lagi dengan instansi terkait.

Antisipasi tersebut diakui Kamaruddin sudah sangat baik, meski Balikpapan memiliki bandara internasional, tetapi warga dari China yang datang ke Balikpapan tidak terlalu signifikan.

“Saya berharap Balikpapan akan tetap aman dan bebas dari virus Corona ini, terlebih jelang pemulangan ratusan WNI yang diobservasi di Natuna dan akan dijemput oleh Pemda masing-masing,” tambah H. Kamaruddin Ibrahim yang akrab disapa H. Aco ini.

Apalagi di media disebutkan adanya sejumlah mahasiswa Balikpapan yang ikut diobservasi di Natuna pasca belajar ilmu kedokteran di Wuhan, China.

“Semoga Pemkot Balikpapan lebih intens lagi dalam melakukan antisipasi virus Corona ini agar tidak masuk ke Balikpapan,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here