DPRD Apresiasi BFC, Sabaruddin: Bisa Jadi Agenda Rutin Tingkatkan Pariwisata Balikpapan

0
567

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menyambut positif dan mengapresiasi perhelatan Balikpapan Fashion Carnival (BFC) 2020 yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-123 Kota Balikpapan di lapangan Merdeka, Sabtu (15/02/2020) malam tadi.

BFC 2020 yang dihadiri perwakilan dari delegasi tiga negara sahabat yakni Thailand, Korea Selatan dan Belanda ini diharapkan jadi ajang untuk meningkatkan pariwisata di Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle yang hadir di acara ini mengatakan, BFC 2020 yang digelar panitia Hari Jadi ke-123 Kota Balikpapan ini sangat menarik dan bisa menjadi kegiatan rutin untuk meningkatkan kepariwisataan Balikpapan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena Balikpapan Fashion Carnival sangat luar biasa. Ini sajian yang sangat luar biasa dalam rangka memeriahkan HUT ke-123 Kota Balikpapan,” kata Sabaruddin usai acara.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle (2 dari kanan) bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menghadiri Balikpapan Fashion Carnaval 2020 yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-123 Kota Balikpapan di lapangan Merdeka, Sabtu (15/02/2020) malam.

Dia menambahkan, kegiatan ini hendaknya menjadi agenda rutin yang harus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, khususnya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan untuk meningkatkan kepariwisataan Balikpapan.

“Apalagi ada delegasi dari sejumlah negara yang berpartisipasi menampilkan budaya dan busana khas negaranya untuk menghibur masyarakat, khususnya warga Balikpapan, seperti tampilnya perwakilan dari Thailand, Nederland dan Korea Selatan,” tambahnya.

Yang jelas, ungkap politisi Partai Gerindra Balikpapan ini, kegiatan ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa yang ditampilkan oleh panitia HUT ke-123 Kota Balikpapan. Pihaknya berharap, tahun-tahun berikutnya dapat digelar dan lebih meriah lagi.

“Mudah mudahan Balikpapan Fashion Carnival ini menjadi agenda rutin yang setiap tahun digelar dan bisa lebih meriah lagi,” harap Sabaruddin.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here