Apresiasi Disporapar, DPRD Harapkan PAD di Pantai Manggar Meningkat

0
384

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan dari sektor pariwisata di Pantai Segara Sari Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, mendapat tanggapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Kamis (20/02/2020).

Pengelolaan Pantai Manggar Balikpapan ini diharapkan dapat mendongkrak PAD kota Balikpapan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Minyak, khususnya warga di sekitar pantai.

Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Nurhadi Saputra mengatakan, Komisi II DPRD Balikpapan memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan yang telah menggelar kegiatan festival di Pantai Manggar Balikpapan Timur.

“Ini mudah-mudahan menjadi titik awal lah, bahwa kita memperkenalkan Pantai Manggar itu sebagai tempat wisata satu-satunya dan mudah-mudahan mendapat PAD yang sesuai dengan harapan kita,” kata Nurhadi Saputra saat ditemui Kabargupas.com di Kantor DPRD Balikpapan.

Namun, tambah Nurhadi Saputra, rencana pembangunan amphitheater ini mudah-mudahan nanti membawa dampak yang lebih positif. Tetapi itu kembali lagi kepada pihak Pemkot Balikpapan sebagai pengelola semua kegiatan di Balikpapan.

“Maksud saya janganlah kegiatan-kegiatan hiburan di Balikpapan ini berfokus pada satu tempat yakni daerah kota saja. Tolong disebarluaskan terutama di Pantai Manggar serta lainnya,” tuturnya.

Menurut politisi PPP Balikpapan ini, bagaimanapun juga harus menjual Pantai Manggar sebagai satu-satunya tempat wisata. Di situ nanti bisa melihat PAD kota Balikpapan seberapa dampaknya dengan kegiatan-kegiatan festival.

Kalau misalnya mengadakan kegiatan kepariwisataan selalu di lapangan Merdeka, dampaknya paling hanya hiburannya saja. Sedangkan lainnya tidak ada hasilnya seperti parkir yang selama ini hasilnya tidak pernah didapatkan.

“Parkir aja kita tidak dapat. Paling cuma pihak-pihak preman saja yang ngambil kalau parkir. Makanya kita menunggu usaha dari Pemkot untuk melakukan kegiatan-kegiatan pariwisata itu masuk ke Manggar saja sesuai dengan pengamatan saya dulu,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here