Nurhadi Kembali Pertanyakan Rencana Pembangunan Amphitheater

0
363

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Rencana pembangunan amphitheater di Pantai Segara Sari Manggar Kecamatan Balikpapan Timur kembali dipertanyakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (20/02/2020).

Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Nurhadi Saputra mengatakan, pihaknya menanggapi rencana Pemkot Balikpapan dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan yang akan membangun amphiteater di Pantai Manggar Balikpapan Timur, yang sampai saat ini belum ada penjelasannya ke DPRD Balikpapan.

“Saya sih menunggu sekali. Karena kami juga di Komisi II DPRD Balikpapan nanti menunggu bagaimana RDP dengan Dinas Pariwisata karena mereka sudah menjanjikan kepada kita, cuma ini masih terhalang waktu, termasuk desain amphiteaternya,” kata Nurhadi Saputra.

Maksudnya, terang Nurhadi Saputra, Komisi II DPRD Balikpapan sudah setuju dengan penganggarannya sebesar sekitar Rp4 miliar dalam pembangunan amphitheater. Namun, yang dikawatirkan saat ini adalah Balikpapan pintar membangun, tetapi tidak pintar untuk memanfaatkan.

Kebiasaan sekali kalau ketika membangun wah banget. Tapi pada saat sudah jadi, bingung mau diapain. Kan sudah banyak contohnya seperti lapangan menembak di Balikpapan Timur itu sampai sekarang tidak jelas digunakan buat apa,” paparnya.

Makanya itu, pihaknya menunggu presentasi juga dari Dinas Pariwisata masalah amphiteater tersebut. Pihaknya juga menyayangkan sampai saat ini untuk titik lokasi rencana pembangunan amphitheater tersebut juga tidak diketahui. Walaupun dirinya adalah asli orang Manggar tapi juga tidak mengetahui titiknya dimana.

“Walaupun saya orang Manggar, tapi saya tidak tahu titik rencana pembangunan amphitheater tersebut. Dampaknya juga bagaimana terhadap pariwisata di pantai Manggar, dampak terhadap pengunjung maupun warga sekitar. Akan dipergunakan untuk apa itu amphitheater nantinya, jangan sampai cuma hanya untuk bangun-bangun begitu saja,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here