Tindaklanjuti Komplain Warga, Komisi I Akan Sidak Pertamini

0
225

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Maraknya keberadaan penjual bensin eceran yang menggunakan mesin, yakni Pertamini akhirnya mendapat tanggapan dari Komisi I DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur.

Keberadaan Pertamini yang menjual bahan bakar minyak (BBM) secara eceran ini dianggap membahayakan lingkungan sekitar karena sistem keamanan tidak terjamin dan terkesan asal-asalan.

Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Johny Ng mengatakan, keberadaan Pertamini di Balikpapan yang harus menjadi perhatian dan dipertanyakan adalah perizinannya, ketika mereka membangun Pertamini ini.

“Kalau tidak ada izin, sebaiknya harus dibongkar karena dapat membahayakan lingkungan sekitar. Makanya, kita dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke lokasi-lokasi keberadaan Pertamini itu,” kata Johny Ng saat ditemui Kabargupas.com di Kantor DPRD Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, sidak yang akan dilakukan Komisi I DPRD Balikpapan ini juga bertujuan untuk memastikan izin dan keamanannya. Jangan sampai keberadaannya membahayakan masyarakat sekitar, seperti menyebabkan kebakaran rumah serta korban jiwa.

“Rencana sidak itu juga dilakukan karena adanya laporan dan keluhan serta dikomplain oleh beberapa pihak, khususnya masyarakat yang resah akan bahaya musibah kebakaran. Siap akan dilakukan bersama Satpol PP Balikpapan, BP Migas untuk melakukan peninjauan,” tambahnya.

Sebelum terjadi apa-apa, terang politisi Partai Golkar Balikpapan ini, lebih baik melakukan peninjauan lapangan dan akan diberikan solusinya seperti apa ke depannya. “Jangan sampai jika nanti sudah terjadi salah pasang atau apapun lainnya seperti ledakan, kebakaran dan korban jiwa baru nanti menyesal,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here