AHB Kembalikan Formulir Pendaftaran di Golkar Balikpapan

0
315

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pengusaha muda yang juga Bendahara DPC Partai Nasdem Balikpapan Ir. H. Ahmad Basir mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) Wakil Wali Kota di DPD Partai Golkar Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman, Senin (23/02/2020).

Pengembalian formulir pendaftaran Bacalon Wakil Wali Kota Balikpapan ini merupakan bentuk komitmen Ir. H. Ahmad Basir untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan pada September 2020 mendatang.

Pada pelaksanaan pengembalian formulir pendaftaran Bacalon Wakil Wali (Wawali) Kota Balikpapan, Ahmad Basir datang bersama tim pendukungnya, yang terdiri kader dan simpatisan Partai Nasdem Balikpapan hingga pendukung setia Ahmad Basir yang tergabung dalam AHB Squad.

Hadir mendampingi Ahmad Basir saat melakukan pengembalian formulir pendaftaran ini, yakni Lauhil Mahfud (Sekjen Nasdem Balikpapan), Maulidin (Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bapilu) Partai Nasdem Balikpapan, serta lainnya.

Bacalon Wakil Wali Kota Balikpapan Ahmad Basir (tengah) foto bareng tim penjaringan DPD Partai Golkar Balikpapan usai penyerahan formulir pendaftaran.

Rombongan Ahmad Basir saat tiba di Sekretariat DPD Partai Golkar Balikpapan diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan DPD Partai Golkar Balikpapan Kashariyanto, bersama sejumlah anggota tim penjaringan.

Bacalon Wakil Wali Kota Balikpapan, Ir. H. Ahmad Basir (AHB) mengatakan, setelah semalam baru pulang dari ibadah umroh, dirinya bersama tim langsung mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Wakil Wali Kota di DPD Partai Golkar Balikpapan. Karena informasi yang diterima dari tim pengembalian berkas pendaftaran mulai dibuka pada Senin hingga tiga hari ke depan.

“Makanya dari awal saya sampaikan bahwa saya ingin lebih awal yang terbaik mengembalikan formulir pendaftaran ini ke DPD Partai Golkar, kenapa enggak. Sesuatu yang baik itu harus kita utamakan,” kata AHB saat memberikan keterangan pers-nya di Kantor DPD Partai Golkar Balikpapan.

Lebih lanjut, AHB menegaskan bahwa dirinya adalah orang yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon di Partai Golkar Balikpapan. Pihaknya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Balikpapan karena yang mengambil formulir pendaftaran saat Partai Golkar membuka pendaftaran adalah timnya, karena tengah menjalankan ibadah umroh.

Bacalon Wakil Wali Kota Balikpapan dari Partai Nasdem Ir. H. Ahmad Basir memberikan keterangan pers usai pengembalian formulir pendaftaran di DPD Partai Golkar Balikpapan.

“Saya juga minta maaf karena saat mengambil formulir pendaftaran yang mengambil adalah timnya karena saat itu saya sedang menjalankan ibadah umroh,” terangnya.

Komunikasi dengan Partai Golkar, khususnya dengan Bacalon Wali Kota yakni Rahmad Mas’ud, yang notabene diusung Partai Golkar Balikpapan, AHB menyatakan bahwa komunikasi masih terbangun dan sejauh ini masih berjalan baik. Terkait isu soal berpasangannya Rahmad Mas’ud dengan kader PDI Perjuangan yakni Thohari Aziz, AHB mengatakan adalah hal yang biasa saja dan politik ini sangat dinamis serta bisa berubah setiap saat.

“Yang pastinya, komitmen saya dari awal Partai Golkar saya yakin punya instrumen tersendiri untuk penjaringan dan saya kemarin sudah ambil formulir itu dan kewajiban kita mengembalikannya dan itu merupakan komitmen,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here