Awali Rakerda, PDIP Akan Tanam 300 Pohon di Balikpapan

0
359

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Timur (PDIP Kaltim) akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Balikpapan. Rakerda PDIP Kaltim ini akan dilaksanakan di Hotel Grand Senyiur Jalan ARS Muhammad Balikpapan, Sabtu (29/02/2020).

“Dalam rangka Rakerda PDI Perjuangan Kaltim yang digelar di Balikpapan, persiapan sudah 100 persen, tinggal pelaksanaan besok pagi (Sabtu, red) yang diawali dengan penanaman pohon di belakang Gedung Kesenian Balikpapan pukul 08.00 Wita,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Balikpapan, Jumat (28/02/2020).

Menurut Thohari, demikian dia disapa, penanaman pohon itu wujud PDIP komitmen cinta lingkungan hidup. Demikian pula, itu kado teristimewa buat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, yang kemarin berulang tahun.

Jadi Ibu Ketua Umum ini, terang Thohari, Ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri sangat mencintai tanaman. Makanya, kadonya dari anak-anaknya dari seluruh Indonesia ini yakni kader PDI Perjuangan, melakukan penanaman pohon di semua daerah di Indonesia.

“Kaltim besok juga melaksanakan. Sebelumnya juga dilaksanakan pas hari H Bu Mega ulang tahun, itu sudah pada menanam,” tambah Thohari.

Untuk agenda Rakerda PDIP Kaltim di Balikpapan, akan dilakukan penanaman pohon sebanyak 300 pohon di belakang Gedung Kesenian Balikpapan tidak gersang. Sebab kalau gersang nanti jadi banjir, karena jadi paru-paru Kota Balikpapan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan menjemput Sekjen PDI Perjuangan karena ada datang ke Balikpapan untuk menghadiri Rakerda 1 PDIP Kaltim ini bersama rombongan DPP yang lain. Jadi, Sekjen, dan Wasekjen hadir, termasuk anggota DPR RI, DPRD dari Bali juga akan hadir untuk mengisi materi Rakerda.

“Intinya Rakerda itu adalah kegiatan rutin partai, Rapat Kerja Daerah kan, tentang penguatan struktur, penguatan organisasi, hingga penguatan kader. Apalagi ini mau Pilkada kan. Jadi DPP juga mengecek kesiapan mesin partai di Kaltim untuk menyongsong Pilkada 2020, sejauh mana persiapan untuk pemenangannya,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here