Donor Darah Angkasa Pura I Balikpapan Diikuti 58 Orang

0
267

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Angkasa Pura I Balikpapan membantu sesama manusia dengan menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di Bandara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Jumat (28/02/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Angkasa Pura Airports dan Bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Nasional yang dilaksanakan di area Terminal Keberangkatan Bandara SAMS Sepinggan, diikuti oleh manajemen Angkasa Pura I Balikpapan, Airlines dan para pengguna jasa.

Communication & Legal Manager Angkasa Pura I Balikpapan Andanina Dyah Permata Megasari mengatakan kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Angkasa Pura I Balikpapan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Balikpapan.

Menurut Andanina, donor darah yang dilaksanakan ini merupakan bakti sosial yang cukup penting dan perlu dilaksanakan, karena memiliki nilai manfaat tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang. Disamping itu, bagi pendonor sendiri manfaat yang didapat adalah kebugaran tubuh bisa lebih sehat.

“Warga yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 58 orang hingga pukul 15.00 Wita, saya melihat juga beberapa orang belum bisa melakukan donor darah disebabkan kondisi kesehatan tidak sesuai target,” ujar Andanina.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini, khususnya guna membantu warga yang membutuhkan darah.

“Terima kasih telah berpartisipasi semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan memperoleh amal berlipat ganda,” tukasnya.

Kegiatan ini bukan hanya diikuti karyawan Angkasa Pura I Balikpapan tapi juga pengguna jasa bandara.

Pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Yuliana yang ikut donor darah mengungkapkan, dirinya senang bisa ikut donor darah karena manfaatnya bukan hanya ke penerima donor saja, tetapi bisa untuk pendonor juga, setiap 120 hari sel darah merah selalu di buang, dari pada seperti itu alangkah baiknya berikan ke orang membutuhkan.

“Saya baru pertama kali mendonor di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan biasanya di tempat lain, saya harap bisa dilaksanakan setiap tahunnya disini dengan rutin,” ujar Yuliana.

“Saya ucapkan terima kasih semoga di Hari Ulang Tahun ke 56 Angkasa Pura Airports terus jaya,” tutupnya.

Sebagai informasi kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, mempunyai nilai sosial tinggi karena manfaatnya untuk kehidupan manusia.

Penulis: Harry
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here