Pemilik Lahan di Stadion Tuntut Pemkot Segera Bayar Ganti Rugi

0
359

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Puluhan warga selaku pemilik lahan di Stadion Batakan Balikpapan yang hingga kini pembayaran ganti rugi belum didapat, kembali menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan segera melakukan pembayaran.

Apalagi dana dari APBD 2020 sebesar Rp 10 miliar telah disiapkan Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Balikpapan untuk membayar lahan yang telah belasan tahun lamanya dinantikan ini.

Puluhan warga selaku lahan stadion dari grup Lekang beberapa waktu lalu mendatangi Stadion Batakan Jalan Mulawarman Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur untuk memantapkan rencana aksi menguasai kembali lahan milik mereka.

Mereka menuntut Pemkot Balikpapan bertanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan ganti rugi lahan, yang kini telah berdiri megah Stadion Batakan Balikpapan.

Apalagi, sejak 17 tahun lamanya warga hanya diberi janji-janji manis tentang pembayaran ganti rugi lahan oleh Pemkot Balikpapan. Mereka juga menuntut Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi untuk bertanggung jawab dan menyelesaikan persoalan tersebut, mengingat kebijakan pembangunan Stadion Batakan Balikpapan ada di tangan Wali Kota Balikpapan.

Sejumlah warga selaku pemilik lahan di stadion berkumpul melakukan koordinasi terkait rencana aksi demo menuntut pembayaran ganti rugi lahan mereka.

Pemilik lahan, Nasirah mengatakan, pihaknya hanya menginginkan Pemkot Balikpapan untuk segera menyelesaikan ganti rugi lahan yang hingga kini belum terbayarkan. Padahal, bangunan Stadion Batakan Balikpapan sudah terbangun megah dan sudah dipergunakan sebagai lokasi kegiatan nasional hingga internasional.

“Sampai saat ini pembayaran ganti rugi lahan yang kami miliki belum juga dibayarkan. Kami sudah sangat lelah, meski kami menunggu 17 tahun lamanya,” kata Nasirah.

Warga yang tinggal di kawasan Gunung Bakaran, Jalan Marsma Iswahyudi Balikpapan Selatan ini berharap, Pemkot Balikpapan, khususnya Wali Kota Balikpapan tergugah untuk segera membayar ganti rugi lahan yang kini berdiri Stadion Batakan Balikpapan.

“Semoga pak Wali Kota mendengar jeritan hati kami dan segera membayarkan ganti rugi lahan kami,” harap Nasirah.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here