Sharing Soal Verifikasi Keuangan, Sekretariat DPRD Kutim Kunjungi Balikpapan

0
415

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna menambah wawasan dan pengetahuan di bidang verifikasi keuangan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), staf sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Balikpapan,” Senin (02/03/2020).

Rombongan yang dipimpin Kasubag Verifikasi Sekretariat DPRD Kutim, Ence Febri Irawan diterima oleh Kasubag Verifikasi Sekretariat DPRD Balikpapan Hasnah, Kasubag Humas dan Protokol DPRD Balikpapan Yosep Gunawan di ruang Sekwan DPRD Balikpapan.

Kasubag Verifikasi Sekretariat DPRD Kutim Ence Febri Irawan mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan staf Sekretariat DPRD Kabupaten Kutim bertujuan untuk studi banding tentang verifikasi kegiatan alias aktivitas DPRD, khususnya untuk DPRD Kutim.

“Kita ke DPRD Balikpapan ini untuk studi banding atau sharing mekanisme pembayaran tunai kegiatan anggota DPRD,” kata Febri Irawan.

Dipilihnya kota Balikpapan, tambah Febri Irawan, karena Kota Balikpapan sudah melakukan mekanisme verifikasi kegiatan tersebut. Tidak hanya di Balikpapan, pihaknya nantinya juga akan belajar ke sejumlah daerah lain di Kaltim, diantaranya sharing ke Pemkot Samarinda, Pemprov Kaltim dan Pemkot Bontang.

“Karena aturan ini baru diterapkan di DPRD Kutim pada 2 Januari 2020 lalu, maka kita lakukan sharing ke DPRD Balikpapan. Ini juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang mekanisme verifikasi pembayaran tunai tersebut,” ujar Febri Irawan.

Sementara itu, Kasubag Verifikasi Sekretariat DPRD Balikpapan Hasnah mengatakan, kunjungan staf sekretariat DPRD Kutim di DPRD Balikpapan adalah untuk menggali informasi atau sharing tentang kegiatan DPRD di bagian verifikasi, plus beberapa kegiatan di keuangan DPRD Balikpapan.

“Sharing mekanisme kegiatan yang dilakukan staf sekretariat DPRD Kutim ini diantaranya transaksi keuangan perjalanan dinas anggota DPRD Balikpapan, dan enaka kegiatan lainnya,” kata Hasnah.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here