Ketua DPRD Hadiri Pembukaan Kejuaraan Voli Indoor Se-Balikpapan

0
402

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kejuaraan Bola Voli Indoor se-Kota Balikpapan digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan bersama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Balikpapan di Gedung Olahraga (Gelora) Patra Pertamina Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (05/03/2020).

Kejuaraan bola voli yang dilaksanakan 2-7 Maret 2020 ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-123 Kota Balikpapan. Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh hadir mengikuti acara seremonial pembukaan, yang secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Pembukaan kejuaraan bola voli ini juga dirangkai dengan pelantikan pengurus PBVSI Balikpapan masa bakti 2019-2023. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan Muhaimin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan, Muslimin Amin serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, pihaknya mengapresiasi dilaksanakannya Kejuaraan Bola Voli se-Kota Balikpapan yang digelar oleh Disporapar Balikpapan menggandeng PBVSI Balikpapan.

“Dilaksanakannya kejuaraan bola voli yang digelar Disporapar Balikpapan ini semoga berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun hingga tuntas. Yang paling penting dari turnamen ini adalah dapat mencetak atlet-atlet muda berbakat di bidang olahraga bola voli,” kata Abdulloh.

Abdulloh menambahkan, kualitas atlet bola voli di Balikpapan kemampuannya setara dengan atlet lain di luar Balikpapan dan dapat mewakili Kaltim dalam turnamen voli tingkat nasional maupun internasional.

“Atlet bola voli Balikpapan kemampuannya tidak kalah dengan atlet lain dari luar, seperti dari Jakarta, Surabaya, serta dari daerah lainnya. Melalui kejuaraan ini, saya berharap bisa menjadi ajang para atlet untuk meningkatkan kemampuannya,” harap Abdulloh.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin Amin menambahkan, melalui kejuaraan bola voli ini, atlet voli Balikpapan siap bersaing dan bertanding untuk menjadi yang terbaik, khususnya menjelang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kaltim di Berau 2022 mendatang.

“Besar harapan kami kejuaraan ini bisa ditingkatkan menjadi open cup, maka para atlet muda berbakat dapat terakomodir dengan baik,” ujar Muslimin.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here