Suzuki XL7 Resmi Diperkenalkan ke Warga Balikpapan

0
366

Kabargupas.com, BALIKPAPAN -PT Samekarindo Indah, main dealer mobil merek Suzuki mulai memasarkan mobil SUV tujuh penumpang XL7. Masuknya Suzuki pada segmen ini, melihat potensi market yang cukup besar di Kalimantan Timur, khususnya Kota Minyak, Balikpapan.

Samuel Banurea, Branch Manager PT Samekarindo Indah Samuel Banurea mengatakan, pangsa pasar SUV di Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya di Balikpapan tercatat terus bertumbuh setiap tahunnya.

“Kendaraan SUV sekarang makin banyak digemari masyarakat, terutama yang tujuh seater. Makanya kami ikut menggarap pangsa pasar ini. Kami berharap, pangsa pasarnya terus meningkat pada tahun ini,” kata Samuel Banurea saat ditemui wartawan usai presscon di L2C Balikpapan yang dihadiri Andi Anantaputra Suardana, Owner Suzuki PT Samekarindo Indah, Sabtu (07/03/2020).

Menurut Samuel, melihat ceruk yang cukup besar, Samekarindo Indah optimistis mampu mencatat penjualan lebih banyak produk terbaru XL7 dari bulan sebelumnya. Produk ini diharapkan menguasai pangsa pasar 20% terhadap total market share SUV di Kalimantan Timur. 

XL7, tambah Samuel, merupakan produk pengembangan dari Escudo. Produk tersebut berhenti dipasarkan pada 2013, setelah mencatat penjualan lebih dari 3.000 unit. Saat ini, pengembangan XL7 dibagi tiga tipe, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Harga jual terdiri atas 6 varian matik dan manual. XL7 dibanderol mulai dari Rp255 juta hingga Rp 295 juta. 

“Untuk harga Suzuki XL7 dengan enam varian dijual dengan harga mulai Rp255 juta untuk tipe Zeta, Rp278,5 juta untuk tipe Betha dan Rp295 juta untuk tipe Alpha,” ungkapnya.

GM R4 PT Samekarindo Indah Samuel Banurea (tengah) menyerahkan duplikat kunci kepada pembeli pertama XL7.

Samuel menambahkan, melihat animo masyarakat tentang produk terbaru dari Suzuki ini, PT Samekarindo Indah menargetkan market share sebesar 20 persen penjualan atau sebanyak 300 unit pertahun, atau 35 unit perbulan untuk wilayah Kaltim.

“Sejak diperkenalkan kepada masyarakat Kaltim, Suzuki XL7 sudah inden sebanyak 43 unit,” ujar Samuel.

Dia menjelaskan, XL7 merupakan produk fenomenal dan harapan menjadi tulang punggung penjualan Suzuki secara nasional. Produk ini diharapkan menguasai 20% pangsa pasar SUV nasional.

Menurutnya, Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga lndonesia. 

“Suzuki XL7 dibekali mesin K153 berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 10157 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran uno rpm. Konsumsi bahan bakar 1 berbanding 20, atau 1 liter bensin untuk 20 km,” terang Samuel.

Lebih lanjut, Samuel mengungkapkan, Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp With URL, dan roof rail dari segi Interior. Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 Inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modem. 

Manajemen PT Samekarindo Indah memberikan penjelasan tentang produk terbaru Suzuki XL7 dalam acara partshop gathering.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.

“XL7 hadir dengan fitur canggih berupa e-mirror yang dilengkapi 3 kamera untuk merekam perjalanan. Ini belum dimiliki mobil lainnya di kelas sejenis,” tukasnya.

Dalam memperkenalkan Suzuki XL7 ini, PT Samekarindo Indah juga menggelar test drive media dan komunitas, family photo contest and modification serta lainnya yang dilaksanakan di atrium e-Walk dan area parkir Pentacity Balikpapan.

Marketing Promo PT Samekarindo Indah Mikhael Bejo Koesnanto mengatakan, test drive, photo contest dan modification yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memperkenalkan Suzuki XL7 kepada masyarakat, khususnya warga Balikpapan.

“Acara di e-walk dan Pentacity digelar untuk mengenalkan produk terbaru Suzuki kepada warga Balikpapan,” ujar Bejo.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here