DPRD Balikpapan Terima Kunker DPRD Ponorogo dan Hulu Sungai Utara

0
304

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Penerimaan kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Kabupaten Ponorogo dan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara dilakukan anggota DPRD Balikpapan di Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Rabu (11/03/2020).

Rombongan Wakil Rakyat dari Jawa Timur dan Kalimantan Selatan ini diterima anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Budiono didampingi Sekretaris Komisi IV DPRD Balikpapan Sandy Ardian dan anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufiq Qulrahman dan Kabag Umum Sekretariat DPRD Balikpapan Makmur.

Dalam kunkernya, anggota DPRD Ponorogo menggali informasi tentang pembangunan kota, diantaranya tentang pengelolaan parkir serta lainnya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Ponorogo Ribut Riyanto mengatakan, pengelolaan parkir di Balikpapan dinilai sangat baik dan menjadi referensi bagi Ponorogo untuk digali dan diterapkan.

“Pengelolaan parkir di Balikpapan menjadi perhatian kami dan sangat cocok untuk dijadikan referensi atau tempat belajar terkait dengan retribusi parkir,” Ribut Riyanto.

Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Budiono (3 dari kiri) bersama anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufik Qulrahman mendampingi perwakilan Dishub Balikpapan menyerahkan cenderamata.

Sedangkan rombongan DPRD Hulu Sungai Utara yang dipimpin Junaidi selaku Ketua Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) datang ke Balikpapan untuk melakukan studi banding tentang nomen klatur pengelolaan penyelenggaraan perpustakaan.

“Terkait dengan pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, kami melihat Balikpapan penyelenggaraan perpustakaannya cukup bagus. Jadi tidak sia-sia kami belajar ke sini,” ujar Junaidi.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Budiono mengatakan, pihaknya menerima kunjungan kerja dari dua daerah berbeda yakni DPRD Ponorogo dan DPRD Hulu Sungai Utara dalam rangka studi komparatif tentang pengelolaan parkir dan pengelolaan perpustakaan.

“Perpustakaan Balikpapan pengelolaannya memang yang terbaik di Kalimantan Timur. Kedatangan DPRD Hulu Sungai Utara ini ingin menyempurnakan Raperdanya tentang penyelenggaraan perpustakaan,” ujar Budiono.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here