Sandy Ardian Minta DKK Balikpapan Awasi Penjual Masker

0
410

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Masih soal wabah virus Corona (Covid-19) warga Balikpapan tampaknya masih kesulitan mendapatkan masker dengan harga standar alias murah karena stoknya makin langka.

Kondisi ini mendapat perhatian dari Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Sandy Ardian.

Menurut Sandy, demikian dia disapa, sulitnya warga mendapatkan masker di pasaran akibat mengalami kelangkaan harusnya menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Seharusnya, pihak-pihak terkait dalam upaya pencegahan penyebarluasan virus Corona ini, salah satunya menyediakan masker dengan harga murah, selain menjaga pola hidup sehat seperti mencuci tangan serta lainnya,” kata Sandy saat ditemui Kabargupas.com di Kantor DPRD Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, pihak terkait juga selalu mengontrol tempat-tempat penjualan masker tersebut jangan sampai ada oknum atau pihak-pihak yang memanfaatkan kondisi ini, salah satunya melakukan penimbunan hingga masker mengalami kelangkaan di pasaran dan harganya dinaikkan.

Lebih lanjut, menurut politisi PKS ini, jika hal itu terjadi pihak terkait bisa melakukan tindakan tegas agar kebutuhan masyarakat untuk mencegah menyebarnya virus Corona itu dapat maksimal dan tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu.

“Pihak terkait seperti DKK Balikpapan serta lainnya bisa bekerjasama untuk mengawasi dan menyediakan masker agar masyarakat tidak kesulitan beli dengan harga terjangkau,” tambah Sandy.

“Selain itu juga untuk mengantisipasi aksi penimbunan atau penggelapan master oleh para pelaku usaha yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here