Antisipasi Virus Corona, Wali Kota Imbau Sekolah Tunda Studi Tur

0
296

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Mewabahnya virus Corona (Covid-19) di tanah air membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan meningkatkan kewaspadaan.

Apalagi Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi positif terpapar virus Corona dan saat ini dalam perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona ini, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan imbauannya melalui media sosial (medsos) Instragram (IG) rz_effendi58, Minggu (15/03/2020).

Dalam postingannya, Rizal menyampaikan perkembangan pencegahan virus Corona di Balikpapan yang akhir-akhir ini makin meresahkan. Untuk mencegah terpaparnya warga Balikpapan, khususnya pelajar Kota Minyak dengan virus tersebut, maka aktivitas belajar mengajar diliburkan sementara.

“Assalammualaikum warga kota yang saya hormati. Izin memberi informasi mengenai perkembangan pencegahan virus Covid-19 di Balikpapan. Ini kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Balikpapan untuk para pelajar. Terhitung besok, Senin 16 Maret 2020, Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pendidikan Kota Balikpapan mengambil kebijakan meliburkan sekolah dari tingkatan PAUD sampai SMP selama satu minggu,” kata Rizal Effendi.

Untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), terang Rizal, pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut karena SMA/SMK kewenangannya berada di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur.

“Saya mohon kepada orang tua murid untuk pengawasannya, karena keputusan meliburkan ini bertujuan agar anak-anak kita berada di dalam rumah dan mengurangi segala aktifitas kegiatan di luar,” tambah Rizal.

Pihaknya juga mengimbau kepada sekolah-sekolah yang akan melaksanakan studi tur, untuk menunda kegiatannya terutama ke daerah-daerah yang sudah terdampak Covid-19 tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terpaparnya pelajar Balikpapan dengan virus tersebut.

“Hasil rapat kordinasi dengan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Balikpapan, juga DPRD Balikpapan serta semua unsur terkait akan diumumkan besok. Terima kasih warga kota,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here