Cegah Covid-19, Reses 45 Anggota DPRD Balikpapan Ditunda

0
385

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Rencana pelaksanaan Reses Masa Persidangan I Tahun 2020 anggota DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur yang sedianya akan digelar mulai Senin 16 Maret hingga Sabtu 21 Maret 2020, akhirnya ditunda.

Reses 45 Wakil Rakyat Kota Minyak yang bertujuan menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing ini penundaannya dengan waktu yang belum ditentukan akibat mewabahnya virus Corona (Covid-19) yang makin meresahkan.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Balikpapan serta mencegah terpaparnya anggota DPRD Balikpapan terhadap virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China, maka Reses Masa Persidangan I Tahun 2020 terpaksa ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan.

“Untuk mencegah penyebaran dan mengantisipasi terpaparnya anggota DPRD Balikpapan oleh virus Corona, dengan terpaksa reses yang sudah terjadwal kita tunda,” kata Abdulloh saat dikonfirmasi media ini, Minggu (15/03/2020) malam.

Menurut Abdulloh, penundaan kegiatan reses 45 anggota DPRD Balikpapan ini diambil setelah Rapat Koordinasi yang melibatkan Muspida dan instansi terkait di Rumah Jabatan Wali Kota Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan.

“Hasil rapat yang kita lakukan disepakati bahwa aktivitas yang berkaitan dengan kegiatan yang melibatkan banyak orang , khususnya ruang publik harus dikurangi agar terhindar dari virus Corona tersebut,” tambah Abdulloh.

Untuk diketahui, Rapat Koordinasi yang dipimpin Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dihadiri Ketua DPRD Abdulloh, Sekda Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, Wakil Ketua DPRD Thohari Aziz, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, Forkompinda, Kemenag, IDI dan perwakilan OPD Pemkot Balikpapan memutuskan untuk mengurangi kegiatan di luar ruangan agar terhindar dari virus Corona, termasuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here