AHB Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah di PKB

0
307

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pengusaha muda Balikpapan yang juga Bendahara DPC Partai Nasdem Balikpapan H. Ahmad Basir mendatangi DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Balikpapan di Kompleks Ruko Bhumi Nirwana Jalan Soekarno Hatta Km 5,5 Balikpapan Utara, Senin (16/03/2020).

Ahmad Basir datang ke Sekretariat PKB Balikpapan untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) Kepala Daerah Balikpapan periode 2020-2025.

Ahmad Basir datang didampingi sejumlah pengurus DPC Partai Nasdem Balikpapan yakni Sekretaris DPC Nasdem Balikpapan, Lauhil Mahfud, Ketua badan pemenangan pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Balikpapan Maulidin serta para pendukung setianya yang tergabung dalam Squad AHB.

Bacalon Wali Kota-Wakil Wali Kota Balikpapan Ahmad Basir (AHB)ยน mengatakan, komunikasi dengan PKB Balikpapan termasuk para pengurus dan anggotanya tetap berjalan baik, tidak hanya menjelang Pilkada Balikpapan, namun jauh-jauh hari sebelumnya sudah berkomunikasi. Apalagi di belakang PKB adalah kaum nadliyin.

“Jujur saja saya sampaikan ke teman-teman, awal sekali saya ingin sampaikan sudah bertemu sekretaris Dewan Takfidz DPC PKB Balikpapan, H. Muhammad Muslikh di rumah beliau untuk berdiskusi. Bahkan ada salam komando saya dengan beliau. Itu awal sekali,” kata AHB saat jumpa pers usai kegiatan.

Artinya, tambah AHB, komunikasi itu terbangun, bukan karena mau maju jadi calon tapi sudah membangun komunikasi jauh-jauh hari. Bahkan, tidak hanya PKB tetapi semua partai politik yang ada di Balikpapan.

Hal itu dilakukan karena pihaknya meyakini bahwa dengan membangun ruang komunikasi yang selebar lebarnya, dan dengan siapa saja, yakin pasti bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“Jadi, saya ingin tegaskan di sini, saya membangun komunikasi bukan karena saat mau Pilkada saja, tapi saya sudah membangun komunikasi jauh-jauh hari. Bahkan inten komunikasinya, termasuk bertemu dengan Ketua DPC PKB Balikpapan. Tapi secara keseluruhan saya dekat dengan PKB,” terangnya.

Dengan mengembalikan formulir pendaftaran ini, pihaknya berharap bisa diusung oleh PKB Balikpapan, baik sebagai Bacalon Wali Kota maupun sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Balikpapan.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Balikpapan Michael Adam didampingi Sekretaris DPC PKB Balikpapan M. Rafi’i mengatakan, pada hari pertama pembukaan pendaftaran Bacalon Wali Kota-Wakil Wali Kota Balikpapan di DPC PKB Balikpapan, yang pertama mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya adalah AHB.

“Hari ini adalah hari pertama dibukanya pendaftaran Bacalon Wali Kota-Wakil Wali Kota Balikpapan, yang pertama mengambil dan pertama mengembalikan formulir pendaftaran adalah AHB,” kata Michael Adam.

Menurutnya, DPC PKB Balikpapan jelang Pilkada Balikpapan telah membuka pendaftaran Bacalon Wali Kota-Wakil Balikpapan mulai Senin 16 Maret 2020 hingga seminggu ke depan.

Setelah semuanya selesai baru akan disampaikan kepada DPP untuk mengikuti fit and proper test. Jadi, AHB yang pertama mendaftarkan diri sebagai bakal calon Balikpapan. Tolok komunikasi banyak calon, termasuk AHB, sudah komunikasi dari tahun kemarin.

“Dari tahun kemarin, sebelum ada pendaftaran, juga sudah ada pembincangan-perbincangan untuk ke depannya Balikpapan seperti apa. Sebagai partai terbuka, semua partai itu adalah kawan, baik itu kawan sebagai masyarakat berbangsa, juga sebagai kawasan politik, dalam aktivitas-aktivitas politik di DPRD maupun di luar DPRD,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here