Cegah Virus Corona, Polresta Balikpapan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
368

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kerja, jajaran Polresta Balikpapan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Selasa (17/03/2020).

Penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan, mulai ruang Kapolresta Balikpapan, ruang pelayanan, ruang tahanan, hingga di masjid dan asrama Polresta Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan Komisaris Besar Polisi (KBP) Turmudi mengatakan, menindak lanjuti kebijakan pemerintah, baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Polresta Balikpapan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan virus Corona di lingkungan Polresta Balikpapan.

“Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan itu adalah salah satu implementasi pelaksanaan pola hidup sehat yakni dengan melakukan bersih-bersih lingkungan,” kata Turmudi.

Para pembezuk yang ingin bertemu tahanan tidak luput dari aksi penyemprotan cairan desinfektan oleh petugas jaga tahanan.

Dia menambahkan, seluruh ruangan kerja di Mapolresta Balikpapan telah dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut agar personel terhindar dari wabah virus Corona.

“Penyemprotan disinfektan di Mapolresta Balikpapan ini tidak dilakukan setiap hari, namun dilaksanakan secara berkala dengan melibatkan 2 petugas dari bidang kedokteran dan kesehatan (biddokkes) Polresta Balikpapan,” jelasnya.

Pasalnya, cairan disinfektan memiliki masa atau tempo ketahanan terhadap virus Corona tersebut hingga beberapa hari.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here