Cegah Penyebaran Covid-19, AHB Bagi Bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis

0
592

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kepedulian terhadap pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Balikpapan ternyata cukup tinggi. Terbukti dengan dilaksanakannya pembagian 1.000 masker dan 2.000 botol hand sanitizer di lampu merah Kebun Sayur oleh bakal calon (Bacalon) Wali Kota Balikpapan H. Ahmad Basir dengan sasaran pengendara motor dan pengemudi mobil, Minggu (22/03/2020).

Pembagian masker dan hand sanitizer gratis bersama relawan yang tergabung dalam AHB Squad, relawan AHB, tim Permata Abadi Group serta lain yang dimulai pukul 09.00 Wita ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah dan menjangkiti 6 warga hingga dinyatakan positif Covid-19.

Tak sekadar membagikan masker dan hand sanitizer, AHB juga tak sungkan memasangkan masker kepada sejumlah warga yang melintas di sekitar lampu merah Plaza Kebun Sayur.

Bacalon Wali Kota Balikpapan H. Ahmad Basir (AHB) mengatakan, pembagian masker dan hand sanitizer gratis ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Sebanyak 1.000 masker dan 2.000 botol hand sanitizer kita bagikan secara gratis kepada warga Balikpapan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,” kata AHB.

Menurut AHB, saat ini Balikpapan sudah terpapar virus Corona. Informasi terakhir sudah ada 6 orang yang sudah positif terpapar. Ini perlu menjadi perhatian bersama. Pihaknya berharap seluruh komponen masyarakat, bersama-sama ikut memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

Suasana pembagian masker di lampu merah perempatan Plaza Kebun Sayur Balikpapan.

“Salah satu anjuran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan adalah menjaga jarak, berkerumun, berkumpul, dan menjaga hidup sehat. Kemudian harus makan makanan bergizi dan selalu menjaga imunitas, karena virus Corona itu hanya bisa dilawan dengan imunitas yang tinggi,” tambahnya.

“Jadi jangan sekali-kali masyarakat was-was atau cemas dalam menghadapi masalah ini. Justru kecemasan itu membuat anti body atau daya imunitas kita semakin menurun. Kita sikapi dengan akal sehat kita, pemikiran kita dan selalu berdoa kepada Allah SWT,” imbau AHB.

Dia menjelaskan, hand sanitizer adalah salah satu yang memungkinkan dapat membunuh kuman dan bisa dimanfaatkan pada saat lagi perjalanan ke luar rumah. Tetapi, AHB menyarankan kepada seluruh masyarakat gunakan lah hand sanitizer secukupnya di luar rumah.

“Usahakanlah jangan menggunakannya setiap saat, apalagi saat di rumah. Cukup menggunakan sabun dan air mengalir. Jadi hand sanitizer hanya digunakan saat berjalan ke luar rumah. Hindari kegiatan di luar rumah,” pungkasnya.

Selain di simpang empat Plaza Kebun Sayur, pembagian masker dan hand sanitizer gratis juga dilakukan AHB bersama tim dan Squad AHB di depan kantor PT Permata Abadi Group Jalan Manunggal Kompleks BDS 2 Balikpapan.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here