Bandara SAMS Sepinggan Terima Tambahan Disinfektan

0
250

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Menghadapi pandemi virus corona (Covid-19), Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan terus melakukan sterilisasi diseluruh area terminal.

Bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, sebanyak 1000 liter cairan disinfektan diterima Angkasa Pura I Balikpapan, Senin (23/03/2020).

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Farid Indra Nugraha mengatakan, sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran virus corona kami melakukan secara rutin penyemprotan disinfektan, adapun cairan disinfektan yang dibutuhkan telah dibantu dari Pemerintah Kota Balikpapan sebanyak 1000 liter.

“Berkaitan dengan hal itu kami telah diperintahkan pimpinan pusat untuk melakukan penyemperotan kepada setiap penumpang yang datang di Kota Balikpapan, maka secara teknikal mulai besok (Selasa, red) diadakan penyemprotan. Hal itu dilakukan, jika ada virus menempel bisa musnah cukup sampai di Bandara dengan perkiraan sehari bisa menghabiskan sekitar 25 liter,” ujar Farid.

Farid mengakui, dalam meminimalisir penyebaran virus corona tidak dapat terlaksana dengan baik, perlu dukungan nyata dari seluruh stakeholder khusunya dari Pemerintah Kota Balikpapan.

Suasana penyerahan bantuan 1000 liter cairan disinfektan dari Pemkot Balikpapan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Melihat status Kota Balikpapan berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat penyebaran virus corona ini yang begitu cepat.

“Semoga upaya Angkasa Pura I Balikpapan dapat menekan penyebaran virus corona dan pengguna jasa terprioritaskan keselamatannya,” harap Farid.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Balikpapan Suseno mengatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan keseluruh fasilitas umum di Kota Balikpapan.

“Kami juga telah menyerahkan 1000 liter cairan desinfektan ke Angkasa Pura I Balikpapan agar dapat dilakukan penyemprotan secara rutin di Bandara SAMS Sepinggan dan bisa mencukupi,” kata Suseno.

Untuk diketahui, Bandara SAMS Sepinggan tetap beroperasi normal namun di area kedatangan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat Thermal Scanner oleh KKP Balikpapan sedangkan untuk penumpang berangkat dilakukan juga pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat Thermo Gun dari personil Angkasa Pura I Balikpapan.

Penulis: Harry
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here