PLN Tetap Beri Layanan Terbaik Ditengah Mewabahnya Virus Corona

0
282

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – PLN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dalam proses penyediaan energi listrik, meski ditengah masa darurat virus corona (Covid-19).

General Manager PLN UIW Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra), Sigit Witjaksono memastikan layanan PLN akan terus ada.

“Pasokan listrik untuk masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Kami pastikan distribusi lancar untuk menunjang kegiatan masyarakat di rumah. Kami pastikan semua layanan kami tetap dapat diakses oleh masyarakat,” kata Sigit, Senin (23/03/2020).

Dia menambahkan, listrik untuk masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dipastikan cukup melalui Sistem Interkoneksi Kalimantan dengan daya mampu 1535 MW dan Beban Puncak 1124 MW.

Petugas PLN pada garda terdepan tetap bekerja seperti biasa. Diantaranya adalah petugas pelayanan, pemeliharaan, pelayanan teknik, operator pembangkit, pengaduan contact center yang seluruhnya masih bekerja untuk kebutuhan layanan listrik bagi masyarakat.

“Distribusi listrik untuk rumah-rumah, perkantoran, rumah sakit, puskesmas, pusat bisnis maupun industri selalu kami kawal setiap hari. Kami juga mensiagakan sejumlah petugas pada sejumlah titik pada lokasi fasilitas kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Ditengah merebaknya virus corona, papar Sigit, PLN UIW Kaltimra sendiri telah mengambil sejumlah langkah preventif terhadap pencegahan penyebaran virus. Diantaranya dengan penyemprotan disinfektan pada kantor-kantor PLN, pemeriksaan suhu tubuh bagi pegawai dan pengunjung kantor, serta menyediakan logistik kebutuhan masker, hand sanitizer, sarung tangan.

“Kami selalu memonitor kesehatan pegawai. Harapannya dengan langkah-langkah preventif ini seluruh petugas PLN dipastikan dalam kondisi sehat sehingga tidak menganggu pekerjaannya dalam menjaga pasokan listrik untuk masyarakat,” terangnya.

Demi keselamatan seluruh lapisan masyarakat, Sigit berpesan untuk selalu menaati imbauan pemerintah. Diantaranya untuk terus menjaga kebersihan, menghindari pusat keramaian, dan berdiam di rumah.

“Tidak perlu khawatir jika berdiam di rumah, karena listriknya kami jaga untuk anda. Jika butuh layanan PLN dapat diakses dr rumah melalui contact center PLN 123 maupun aplikasi PLN Mobile,” tutup Sigit.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here