Reses Ditengah Keprihatinan, Taufik Tampung Aspirasi Warga Baru Ilir

0
601

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sempat ditunda selama sepekan, anggota DPRD Balikpapan dari daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat, Taufik Qulrahman akhirnya menggelar reses masa persidangan pertama tahun 2020 di aula Kantor Kelurahan Baru Ilir Jalan Letjen Suprapto Balikpapan, Senin (23/03/2020).

Reses yang dilaksanakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Balikpapan ini berlangsung penuh keprihatinan. Pasalnya, reses digelar di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19), yang saat ini makin meresahkan masyarakat.

Untuk menghindari penyebaran virus Corona saat pelaksanaan reses, petugas kelurahan menyediakan tempat cuci tangan. Selain itu, peserta reses juga dibatasi hanya 25 orang dan jarak kursi minimal 1 meter. Mereka adalah para Ketua RT di wilayah Kelurahan Baru Ilir, perwakilan OPD Pemkot Balikpapan serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di lingkungan Baru Ilir.

Seperti reses pada umumnya, di reses Taufik “Sang Putra Kilat” ini, sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat, diantaranya tentang pembangunan lingkungan seperti jalan dan drainase, pendidikan, kesehatan, air PDAM hingga persoalan penanganan wabah virus Corona.

Anggota DPRD Balikpapan, Taufik Qulrahman mengatakan, reses yang digelar ini adalah agenda yang terjadwal sebelumnya dan dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan undang-undang.

Para Ketua RT di wilayah Kelurahan Baru Ilir tampak antusias menghadiri reses anggota DPRD Balikpapan Taufik Qulrahman di aula Kantor Kelurahan Baru Ilir, Senin (23/03/2020).

“Reses yang kita laksanakan ini adalah reses pertama tahun 2020 dengan tujuan menampung aspirasi masyarakat Balikpapan Barat, khususnya aspirasi warga Baru Ilir,” kata Taufik.

Menurut Taufik, reses yang digelar kali ini sangat berbeda dengan reses yang dilaksanakan tahun sebelumnya. Reses digelar dengan kondisi keterbatasan akibat mewabahnya virus Corona hingga peserta reses harus dilakukan pembatasan jumlah.

“Reses yang kita laksanakan ditengah keprihatinan kita terhadap mewabahnya virus Corona. Untuk mencegah penyebaran virus Corona maka peserta reses terpaksa dibatasi, termasuk waktunya,” tambahnya.

“Sedangkan aspirasi masyarakat yang diajukan dalam reses ini, mayoritas mengenai permasalahan peningkatan pembangunan lingkungan seperti jalan dan drainase, air PDAM, pendidikan, kesehatan serta lainnya. Mayoritas, usulan masyarakat adalah usulan yang sudah disampaikan sebelumnya baik melalui pesan WhatsApp, SMS hingga proposal,” pungkas Taufik.

Hadir dalam reses ini, Lurah Baru Ilir Heru Budi Santoso, Camat Balikpapan Barat Muhammad Arif Fadillah, Bhabinkamtibmas Baru Ilir, serta sejumlah staf Kelurahan Baru Ilir dan simpatisan Taufik Qulrahman.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here