Budiono Bersama LPM Margo Mulyo Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

0
362

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kelurahan Margo Mulyo, anggota DPRD Balikpapan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid dan sekolahan, Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kelurahan Margo Mulyo ini melibatkan Ketua LPM Margo Mulyo Muhammad Bachrul dan relawan LPM Margo Mulyo, Kasi Trantib Margo Mulyo, Munir Achmad serta lainnya.

Adapun sasaran penyemprotan cairan disinfektan oleh relawan Margo Mulyo dilaksanakan di Masjid Nursalikin, Masjid Darussalam, SD Negeri 005 Balikpapan Barat serta lainnya.

Anggota DPRD Balikpapan Budiono mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini adalah bentuk kepedulian warga Margo Mulyo bersama Ketua LPM Margo Mulyo dan Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat.

Ketua LPM Margo Mulyo Muhammad Bachrul melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu masjid di kawasan Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat, Selasa (24/03/2020).

“Ini adalah bentuk kepedulian kami, warga Margo Mulyo bersama Ketua LPM Margo Mulyo dan Kelurahan Margo Mulyo dan relawan Margo Mulyo melakukan upaya dini pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah masjid dan sekolahan,” kata Budiono.

Politisi PDI Perjuangan Balikpapan ini menambahkan, pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan minimal dapat mengurangi penyebaran virus Corona. Yang terpenting, jelas Budiono, pihaknya mengimbau masyarakat untuk melakukan pengurangan atau menghindari kerumunan orang, tetap di rumah, namun para relawan-relawan Margo Mulyo tetap bekerja.

“Jadi, mengurangi pertemuan atau sosial masyarakat atau bertemu orang banyak, dan tetap melakukan pola hidup sehat, olahraga, hingga makan makanan yang sehat dan bergizi adalah salah satu cara memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Dan yang paling penting, kita selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” tambahnya.

Tak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Budiono juga membagikan masker kepada warga yang melintas di lokasi penyemprotan, termasuk kepada petugas dan pengurus masjid yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

Anggota DPRD Balikpapan Budiono (topi merah) membagikan masker kepada pengurus masjid saat kegiatan penyemprotan disinfektan, Selasa (24/03/2020).

Sementara itu, Kasi Trantib Kelurahan Margo Mulyo Munir Achmad menyambut gembira dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Balikpapan Barat.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para relawan, khususnya kepada Pak Budiono yang telah berinisiatif melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid dan sekolah di wilayah Margo Mulyo, Balikpapan Barat untuk mengurangi pandemi virus Corona,” kata Munir.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat, khususnya para pelajar untuk tidak berkumpul seperti di warnet atau pun tempat-tempat keramaian lainnya.

“Kami imbau masyarakat, khususnya pelajar tidak bermain di warnet atau pun berkumpul di tempat-tempat lainnya agar terhindar dari wabah virus Corona ini,” tambahnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here