Penyemprotan Disinfektan di Sekolah Dapat Tambahan Tenaga Sukarela

0
173

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Penyemprotan cairan disinfektan ke sekolah-sekolah di Balikpapan (TK/SD/SMP Negeri dan Swasta) kembali dilakukan PMI Kota Balikpapan di hari kedua, Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) mendapatkan tambahan dukungan dari 11 sukarelawan PMI Balikpapan, terdiri 3 anggota TSR (Tenaga Sukarela) dan 8 anggota KSR (Korps Sukarela).

Kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan upaya preventif Covid-19 oleh PMI Balikpapan. Dimulai dari sekolah-sekolah di wilayah Balikpapan Selatan pada Senin 23 Maret 2020. Penyemprotan diawali dari SMP Negeri 5 Sepinggan, Balikpapan Selatan, dihadiri Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Kadisdik Balikpapan Muhaimin, Kepala DKK Andi Juliarty, Kepala BPBD Suseno dan Ketua PMI Balikpapan drg. Dyah Muryani.

Ketua Satgas Penyemprotan Disinfektan ke-Sekolah dalam Preventif Covid-19, Harli Lunandi mengatakan, upaya penyemprotan ini sebagai preventif saja, khusus sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP Negeri Balikpapan. Meski beberapa sekolah swasta juga ikut meminta untuk dilakukan penyemprotan.

Menurut Harli, wilayah sekolah memiliki keluarga sekolah, diantaranya guru dan para staf pengajar, murid atau siswa bahkan, orang tua siswa juga ada disana.

“Maka upaya kami, dari PMI kota Balikpapan ini, untuk memutus mata rantai virus Corona ini,” kata Harli.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada TSR dan KSR yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Tak terkecuali personel TNI/Polri yakni Babinkamtibmas dan Babinsa wilayah setempat, yang ikut membantu kegiatan penyemprotan disinfektan ini.

“Jangan lupa melengkapi pelindung diri, saat bekerja, dan jangan lupa keselamatan kerja, serta selalu berhati-hati,” tambah Harli.

Untuk diketahui, ada 15 sekolah dilakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan pada hari pertama penyemprotan disinfektan. Ke-15 sekolah itu adalah SDIT Balikpapan Islamic School, TK Pembina Balikpapan, SDN 013, SDN 014, SMPN 014, SD Islam Cahaya Ilmu, SDIT Istiqamah Balikpapan Selatan, SDN 15, SDN 004, SMPN 18, SDN 001, SDN 002, SDN 005 dan SDN 010.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Balikpapan Kota terdapat 12 sekolah telah mendapat disinfektan di hari kedua yakni SDN 001, SDN 003, SDN 005, SDN 12, SDN 13, SD Patra Dharma 3, SMPN 2, SMPN 7, SMP Negeri 12, SMA Negeri 1 Balikpapan dan TK/SD/SMP Al-Hasan Balikpapan.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here