Sambangi Warga, Budiono Tampung Aspirasi dan Sosialisasikan Bahaya Covid-19

0
238

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Reses masa persidangan pertama tahun 2020 juga digelar anggota DPRD Balikpapan dari fraksi PDI Perjuangan, Budiono di salah satu rumah warga di kawasan Margo Mulyo, Balikpapan Barat, Senin (23/03/2020).

Reses tidak menghadirkan banyak orang. Namun, reses dilakukan dengan cara menyambangi warga dan menampung aspirasi masyarakat.

“Ini kita lakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini sudah menjangkiti 6 warga Balikpapan,” kata Budiono.

Anggota DPRD Balikpapan dari Dapil Balikpapan Barat ini menjelaskan, reses dengan menggunakan pola yang baru ini juga untuk menjalankan imbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yakni mengurangi aktivitas warga di luar ruangan, berkumpul dan mengumpulkan warga.

“Wabah virus Corona ini membuat segala kegiatan baik masyarakat maupun pejabat daerah harus tertunda, salah satunya kegiatan reses anggota DPRD Balikpapan untuk menampung aspirasi masyarakat,” tambahnya.

Selain menampung aspirasi masyarakat, di kegiatan ini Budiono juga menyampaikan sosialisasi tentang bahaya virus Corona (Covid-19).

Kunjungan Budiono ke rumah warga hanya dihadiri kurang lebih 15 orang. Saat melakukan sosialisasi, Budiono di hadapan warga hanya berbicara sekitar 15 menit.

“Terkait aspirasi masyarakat, saya mengimbau kepada warga agar menyampaikan aspirasinya melalui WhatsApp (WA) langsung ke nomor handphone saya,” terang Budiono yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Balikpapan ini.

Adapun aspirasi yang disampaikan warga diantaranya kebutuhan masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus Corona seperti penyemprotan disinfektan di tiap-tiap RT, masker, menyediakan hand sanitizer hingga atau kebutuhan bahan pokok.

“Warga juga meminta kepada kami agar dilakukan perbaikan drainase dan turap di beberapa titik yang ada di kawasan Gunung Empat,” tukasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here