Ratusan Rumah Warga di 22 RT Baru Ilir Disemprot Disinfektan

0
178

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), tampaknya terus dilakukan anggota DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (27/03/2020).

Tak terkecuali penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh anggota DPRD Balikpapan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat, Taufik Qulrahman.

Dalam kegiatan ini, Taufik Qulrahman dibantu sejumlah pendukungnya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga disejumlah RT (Rukun Tetangga) di wilayah Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat.

Penyemprotan disinfektan di hari ketiga, Taufik Qulrahman bersama tim yang terbagi dalam tiga kelompok ini menyisir ratusan rumah warga di 22 RT.

Anggota DPRD Balikpapan Taufik Qulrahman mengatakan, hari ketiga pelaksanaan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Baru Ilir menyasar ratusan rumah warga di 22 RT, yakni mulai RT 01 sampai dengan RT 05.

“Di hari ketiga pelaksanaan penyemprotan disinfektan berhasil menyasar 22 RT di wilayah Kelurahan Baru Ilir, mulai RT 01 hingga RT 05, serta RT 29 sampai RT 42,” kata Taufik.

Menurut Taufik, penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini adalah bentuk kepeduliannya sebagai anggota DPRD Balikpapan dari Dapil Balikpapan Barat terhadap pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Minyak, khususnya di wilayah Kelurahan Baru Ilir.

“Penyemprotan disinfektan ini adalah bentuk kepedulian kami dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Balikpapan, utamanya di Kelurahan Baru Ilir,” ujar pria yang akrab disapa Taufik “Putra Kilat” ini.

“Rencananya, penyemprotan disinfektan akan dilanjutkan esok hari yakni Sabtu 28 Maret 2020, dimulai dari RT 42 hingga RT 55. Kemudian, penyemprotan kembali akan lakukan pada hari berikutnya yakni Minggu 29 Maret 2020 di Kelurahan Margasari,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here