RMC Tempatkan Wastafel Portabel di 4 Pasar Tradisional

0
162

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 4 wadah cuci tangan portabel ditempatkan disejumlah pasar tradisional di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (27/03/2020).

Keempat wastafel portabel dari program Gotong Royong Melawan Corona yang digagas pemilik RMC, H. Rahmad Mas’ud ini ditempatkan di Pasar Pandansari dan Pasar Terapung Kampung Baru Tengah Balikpapan Barat, Pasar Muara Rapak Balikpapan Utara serta Pasar Balikpapan Permai Kecamatan Balikpapan Kota.

Penyerahan wastafel portable ini dilakukan relawan RMC (Rahmad Masud Center) kepada sejumlah tokoh pasar dan LPM serta kelurahan di masing-masing wilayah.

“Alhamdulillah kami dari relawan mengirimkan 4 wadah tempat cuci tangan portabel agar dapat digunakan warga di Pasar Pandansari, lalu di Pasar Kampung Baru diterima pihak kelurahan dan LPM serta di Plaza Rapak dan lainnya,” ujar Achmad Thoyyib, Ketua Relawan Rahmad Mas’ud Center, Jumat (27/03/2020).

Menurut Achmad Thoyyib, penyerahan wastafel portabel ini merupakan bagian dari program dan komitman RMC dalam membantu masyarakat serta pemerintah guna mencegah dan ikut menangani penyebaran virus Corona.

“Bentuk kepedulian ini Insya Allah akan terus berlanjut. Kami berharap ini bisa diikuti oleh masyarakat lainnya. Dan Alhamdulillah seperti masyarakat dan warga yang punya kepedulian sudah mulai ikut berpartasipasi bersama pemerintah,” katanya.

Dia berharap, masyarakat, khususnya pedagang pasar dapat memanfaatkan keberadaan wadah cuci tangan ini dan menjaga keberadaannya agar tetap baik dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

“Kami sudah titipkan kepada warga dan kelurahan untuk sama-sama menjaga keberadaan wastafel portabel ini agar dapat digunakan dengan baik. Mari giatkan cuci tangan agar kebersihan kita dapat terus terjaga. Hindari kerumunan, kalau tidak ada keperluan sebaiknya di rumah saja,” imbuh Thoyyib yang juga Bendara KNPI dan Ketua AMPI Balikpapan ini.

Sementara itu, Lurah Baru Tengah Eddy Moelyono menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi bantuan wadah cuci tangan ini dari RMC.

“Dengan bantuan ini warga di pesisir dan pasar bisa menerapkan pola hidup sehat mencuci tangan dengan sabun. Mudah-mudahan dapat berguna bagi kita, generasi penerus bangsa,” kata Eddy.

Sebelumnya program Gotong Royong Melawan Corona, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing dari RMC ini memberikan bantuan ratusan kaleng susu beruang dan masker N95 ke RSKD, lalu melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Agung At Taqwa.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here