Sediakan Disinfektan untuk Warga, AHB: Silakan Ambil Gratis

0
218

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sejak merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19), pengadaan masker dan cairan disinfektan di Balikpapan, Kalimantan Timur, semakin sulit didapat alias langka.

Kondisi ini, akhirnya membuat masyarakat resah, terlebih mereka takut terjangkit virus mematikan tersebut.

Beruntung ada pengusaha muda Kota Minyak yang peduli dengan kondisi saat ini. Adalah Ir. H. Ahmad Basir, owner PT Permata Abadi Group yang peduli dengan menyediakan cairan antiseptik yakni disinfektan secara cuma-cuma alias gratis.

“Mewabahnya virus Corona membuat kami prihatin. Ide menyediakan cairan disinfektan untuk warga yang membutuhkan akhirnya tercetus. Cairan disinfektan ini kita sediakan gratis, silakan ambil untuk disemprotkan ke rumah, rumah ibadah, maupun lingkungan lainnya,” kata H. Ahmad Basir saat ditemui Kabargupas.com di Posko AHB Peduli Jalan ZA. Maulani Balikpapan Selatan, Jumat (27/03/2020).

Penyediaan cairan disinfektan, tambah Ahmad Basir yang akrab disapa AHB ini, dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

Pasalnya, saat ini wabah virus Corona di Balikpapan makin meresahkan masyarakat hingga mengganggu ketenangan dan perekonomian warga. Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya memaksimalkan pembuatan cairan disinfektan sehingga bisa membantu masyarakat akan kebutuhan disinfektan dapat terpenuhi.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai rumah ibadah, bandara, pos yandu, pos kamling serta fasilitas umum lainnya untuk mencegah menyebarnya virus Corona,” tambah AHB.

Owner PT Permata Abadi Group, Ir. H. Ahmad Basir (tengah) didampingi tim AHB Squad memberikan keterangan kepada wartawan di Posko AHB Peduli, Jumat (27/03/2020).

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan instansi terkait dalam melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, diantaranya dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan.

AHB juga mendirikan posko bagi masyarakat yang ingin mendapatkan disinfektan secara cuma cuma alias gratis. Warga yang membutuhkan bisa mengambil cairan tersebut dengan membawa wadah atau tempat sendiri, seperti jeriken maupun wadah lainnya.

“Silakan datang dan ambil cairan disinfektan yang kami sediakan. Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona di kota kita,” pungkasnya.

Dari pantauan Kabargupas.com, pelayanan pembagian cairan disinfektan di Posko AHB Perduli Pencegahan Covid-19 di halaman parkir Kantor Wahyu Abadi Wisata (WAW), berlangsung tertib dan lancar.

Petugas Posko AHB Peduli melayani satu persatu warga yang akan mendapatkan cairan disinfektan dengan menggunakan jeriken berukuran 5 liter hingga 30 liter.

Posko dibuka mulai pukul 15.30 hingga 16.30 Wita pada hari kerja (Senin – Jumat). Sedangkan Sabtu dan Minggu, posko dibuka dua kali yakni pukul 08.00 – 09.00 Wita dan pukul 14.30 – 16.30 Wita.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here