Wawali Tinjau Bedah Rumah di Manggar, Nenek Mindong Ucapkan Terimakasih

0
235

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Wakil Wali Kota (Wawali) Balikpapan Rahmad Mas’ud melakukan peninjauan kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan di Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Jumat (27/03/2020).

Di Manggar, terdapat 13 rumah yang dibedah dengan biaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Balikpapan serta melibatkan tenaga dari personel TNI AD dari Kodim 0905 Balikpapan. 

Bersama Komandan Kodim 0905 Balikpapan Letkol TNI I Gusti Agung, Rahmad Mas’ud meninjau 2 rumah di RT 35 Kelurahan Manggar yang sudah selesai, yakni rumah milik pasangan Hasan-Suryani serta rumah milik nenek Mindong (70) dan satu rumah lagi yang dalam proses penyelesaian.

Dalam peninjauannya, Wawali juga berdialog dengan para pemilik rumah yang selesai dibedah. Selain menanyakan kabar dan kesehatan pemilik rumah, dia juga menanyakan tentang perasaan pemilik rumah saat rumahnya selesai dibedah.

“Bagaimana nek rasanya menempati rumah yang sekarang ini. Pastinya lebih nyaman kan,” ujar Rahmad kepada nenek Mindong saat meninjau rumah di kawasan TPA Jalan Proklamasi Kelurahan Manggar Baru.

“Alhamdulillah, rumah saya sekarang terasa lebih nyaman. Terimakasih bapak-bapak yang sudah melakukan perbaikan rumah saya,” ucap Nenek Mindong

Nenek Mindong bersama belasan warga miskin lainnya mendapatkan program bedah rumah dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang didanai oleh Disperkim Balikpapan. Mereka merupakan warga yang betul-betul layak mendapatkan bantuan bedah rumah dengan penilaian dari tim Disperkim Balikpapan.

Wawali juga menyampaikan apresiasi terhadap program TNI yang terus bergulir setiap tahunnya. Di Balikpapan pada tahun ini kegiatannya adalah membangun badan jalan transad dan bedah rumah melalui Disperkim Balikpapan serta lainnya.

“Melalui sinergi seperti ini dengan Kodim 0905 Balikpapan dan personel TNI, pembangunan kota seperti bedah rumah betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, utamanya warga miskin yang memang layak mendapatkannya,” tutur Rahmad.

Sementara itu, Dandim 0905 Balikpapan Letkol TNI I Gusti Agung mengatakan, program bedah rumah yang digelar ini terlaksana berkat kerjasama Kodim 0905 Balikpapan bersama Pemkot Balikpapan, melalui Disperkim Balikpapan.

“Jadi, dalam kegiatan ini kami tenaganya saja. Klasifikasi siapa yang dapat dari program bedah rumah itu kewenangan Disperkim. Kami datang bahan sudah disiapkan,” kata I Gusti Agung.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here