Budiono Sambut Positif Rapat Internal Bahas Penanganan Covid-19

0
397

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Anggota DPRD yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Balikpapan Budiono menyambut positif dilaksanakannya rapat internal yang membahas tentang penanganan virus Corona atau Covid-19 di Balikpapan.

Menurut Boediono rapat digelar untuk merumuskan penanganan pencegahan penyebaran virus Corona DP hari pahlawan melakukan rapat internal yang melibatkan seluruh pimpinan DPRD Balikpapan.

“Unsur pimpinan meliputi Ketua DPRD, wakil wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi, Ketua fraksi, dan Ketua Badan DPRD Balikpapan, serta lainnya,” kata Budiono saat ditemui Kabargupas.com di Kantor DPRD Balikpapan, Selasa (31/03/2020).

Dia menambahkan, rapat tersebut hasilnya akan disampaikan kepada Wali Kota Balikpapan sebagai masukan untuk menindaklanjuti, salah satu contoh adalah untuk pencegahan penyebaran virus Corona di Balikpapan.

Rumusan DPRD yang pertama adalah terkait protokoler yakni bagaimana penanganan orangnya, peralatannya serta anggarannya karena ada instruksi dari pemerintah pusat.

Yang dimaksud tentang pengadaannya, tambah politisi PDI Perjuangan ini, sejauh mana nantinya akan diberikan pengadaan dalam melakukan pencegahan Covid-19 ini seperti pengadaan penyemprotan disinfektan di setiap RT di Balikpapan.

“Begitu pula dengan penyediaan tempat cuci tangan atau wastafel umum di setiap RT, termasuk apa saja yang ditanggung pemerintah, akan DPRD Balikpapan lakukan segera,” tambahnya.

“Saat ini DPRD Balikpapan sedang membuat rumusannya dan akan dirapatkan kembali dengan pemerintah kota Balikpapan,” tutup Budiono.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here