Rumuskan Penanganan Covid-19, DPRD Gelar Rapat Internal

0
354

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Rapat internal digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan di ruang rapat gabungan kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Selasa (31/03/2020).

Rapat tertutup yang dipimpin Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh itu, dilaksanakan untuk merumuskan tentang penanganan virus Corona (Covid-19).

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, DPRD Balikpapan mencoba membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam rangka merumuskan bersama tentang penanganan Covid-19.

“Semua sudah dilakukan sesuai Undang-Undang No 6 Tahun 2018 tentang Pencegahan Wabah virus Corona antara lain social distancing atau pencegahan sosial berskala kecil maupun besar skala besar yang sudah juga dilakukan oleh pemerintah daerah,” kata Abdulloh saat ditemui Kabargupas.com.

Tetapi, tambah Abdulloh, disinyalir jumlah orang dalam pemantauan (OPD) di Kota Beriman semakin hari semakin meningkat.

Dalam rangka itu pula, terang politisi Partai Golkar ini, DPRD yakni seluruh unsur pimpinan melakukan rapat internal untuk memberikan sumbangsih atau pemikiran apa yang harus dilakukan ke depan.

“Kalau masuk ke dalam karantina wilayah, itu sudah jelas menunggu peraturan pemerintah dari pusat, sedangkan daerah masih dilarang untuk melakukan karantina wilayah atau lockdown,” tambahnya.

Abdulloh menambahkan, hal itu juga menjadi pertimbangan khusus sambil menunggu manakala akan terbit peraturan pemerintah pusat yang mengharuskan daerah melakukan karantina wilayah, maka pemerintah daerah sudah siap untuk melakukan itu.

“Salah satunya adalah akan menyiapkan perangkat perangkatnya, APD-nya dan peralatan yang lain, termasuk tadi masuk dalam pembahasan kita adalah di semua titik-titik tertentu yang menjadi pusat masyarakat akan diadakan tempat cuci tangan alias wastafel umum,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here