Cegah Covid-19, Pertamina Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Kaltim

0
233

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pertamina mengapresasi langkah-langkah preventif dan tepat yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah melalui gugus tugasnya, tenaga medis dan rumah sakit, aparat kepolisian, institusi terkait dan masyarakat yang kooperatif dan partisipatif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Apresiasi tersebut diwujudkan perusahaan plat merah ini dengan diserahkannya berbagai macam bantuan kepada masyarakat di Kalimantan Timur (Kaltim) agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada masyarakat itu berupa 19 unit wastafel portable, 495 masker, 495 botol handsanitizer, 720 paket multivitamin, 250 makanan kemasan, 10 paket sembako, 105 paket sabun desinfektan, hingga penyemprotan desinfektan di 27 lokasi diantaranya sarana ibadah dan fasilitas pendidikan umum lainnya seperti PAUD dan Posyandu.

Bantuan lainnya berupa 27 tandon air yang telah disemprot desinfektan, sosialisasi mengenai bagaimana mencuci tangan yang benar kepada masyarakat di sekitar serta bantuan 1 unit damkar berkapasitas 8.000 liter untuk dukung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan dalam kegiatan penyemprotan desinfektan.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang bahu-membahu dalam menekan penyebaran Covid-19. Kami pun akan mendukung penuh dan berkontribusi dengan memberikan beberapa bantuan baik untuk fasilitas umum dan kepada masyarakat di sekitar area kerja,” kata Roberth Marchelino Verieza, Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan melalui siaran resminya, Selasa (07/04/2020).

Pihaknya berharap, kontribusi Pertamina ini dapat membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif virus Corona dan disembuhkan bagi pasien yang positif.

“Semoga bantuan yang diberikan Pertamina dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya Kaltim, kami juga menyerahkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan,” tutup Roberth.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here