KONI Peduli, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

0
268

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Minyak, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Balikpapan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga, Senin (13/04/2020).

Penyemprotan disinfektan untuk yang kesekian kalinya ini dilakukan oleh tim relawan KONI Balikpapan yang diketuai oleh Salahuddin dengan menyasar rumah warga di sejumlah lokasi di Balikpapan.

Penyemprotan juga menyasar rumah mantan Ketua DPRD Balikpapan periode 2004-2009 dan 2009-2014, Andi Burhanuddin Solong, di kawasan Jalan Ruhui Rahayu Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Selain rumah mantan Ketua DPRD Balikpapan dua periode tersebut, rumah mantan anggota DPRD Balikpapan, Dahri Mamma juga ikut disemprot cairan disinfektan oleh tim relawan KONI Peduli.

Ketua Tim Relawan KONI Peduli, Salahuddin mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah mantan Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong dan rumah-rumah warga lainnya ini merupakan bentuk kepedulian KONI Kota Balikpapan terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona di Balikpapan.

“Kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian KONI Balikpapan, khususnya Tim Relawan KONI Peduli, terhadap penyebaran Virus Corona yang saat ini semakin meresahkan masyarakat,” kata Salahuddin disela-sela kegiatan.

Relawan KONI Peduli sedang mempersiapkan peralatan untuk penyemprotan disinfektan di rumah mantan Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong.

Menurut Salahuddin, dilakukannya penyemprotan disinfektan dikarenakan sudah banyak warga yang jadi korban keganasan Virus Corona ini. Tidak hanya di tanah air, namun juga melanda dunia hingga menelan korban jiwa yang cukup banyak.

Salahuddin menambahkan, penyemprotan yang dilakukan terlaksana berkat partisipasi para relawan yang dengan rela hati menyumbangkan dananya, selain juga menggunakan anggaran kesehatan yang ada di KONI Balikpapan. Kegiatan, mendapat dukungan dari Ketua KONI Balikpapan, H. Siradjuddin Mahmud.

“Anggaran untuk penyemprotan disinfektan ke rumah warga oleh tim relawan KONI Peduli ini berasal dari anggaran sukarelawan. Ada juga anggaran KONI Balikpapan melalui anggaran kesehatan. Kita gunakan tapi tidak semuanya. Yang terpenting, penyemprotan disinfektan ini terlaksana berkat dukungan Ketua KONI Balikpapan, H. Siradjuddin Mahmud,” tambahnya.

Aksi sosial dengan turun ke masyarakat dan ke jajaran pengurus KONI Balikpapan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Balikpapan.

Untuk diketahui, dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, KONI Balikpapan menyiapkan 1.000 liter cairan disinfektan yang akan disemprotkan di kawasan pemukiman warga di Balikpapan.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here