DPRD Gelar Gladi Rapat Paripurna Gunakan Video Conference

0
371

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan melakukan gladi bersih rapat paripurna menggunakan teknologi digital berupa video conference di ruang rapat gabungan Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Selasa (14/04/2020).

Gladi bersih rapat paripurna menggunakan aplikasi zoom ini mengagendakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota 2019, yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (15/04/2020), pukul 10.00 wita.

Dalam kegiatan ini, hadir unsur pimpinan DPRD Balikpapan, mulai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan yakni Abdulloh, Thohari Aziz, Sabaruddin Panrecalle dan Subari, Ketua Komisi, Ketua Fraksi serta lainnya.

Dilaksanakannya rapat paripurna menggunakan teknologi video conference ini bertujuan mencegah penyebaran Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Thohari Aziz.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Thohari Aziz mengatakan, pihaknya menyambut baik digelar gladi bersih rapat paripurna menggunakan teknologi video conference guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Balikpapan.

“Rapat paripurna DPRD Balikpapan dengan agenda LKPJ Wali Kota 2019 ini kan sangat penting, jadi harus dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini maka dilakukan dengan menggunakan video conference,” kata Thohari Aziz saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Balikpapan.

Dia menambahkan, gladi rapat paripurna LKPJ Wali Kota Balikpapan 2019 menggunakan teknologi ini juga bertujuan untuk memastikan aplikasi zoom meeting tersebut berjalan lancar karena tidak semua anggota DPRD akan hadir di kantor. Pasalnya, rapat paripurna secara online dengan menggunakan teknologi itu merupakan yang pertama digelar DPRD Kota Balikpapan.

“Rapat Paripurna dengan menggunakan video conference ini adalah yang pertama kali kita gelar. Semoga, saat rapat berlangsung semua berjalan lancar karena sebagian anggota DPRD tetap berada di rumah, hanya unsur pimpinan saja yang hadir di kantor karena ada jadwal piketnya,” tambah Thohari.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here