Bertambah 2 Lagi, Pasien Covid-19 di Balikpapan Kini Jadi 27 Orang

0
360

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Balikpapan kembali melaporkan perkembangan hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah dua orang, Sabtu (25/04/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan yang juga Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, dari hasil konfirmasi BBLK Surabaya jumlah pasien positif Covid-19 di Balikpapan bertambah 2 orang.

“Hasil swab dari Balai Besar Laboratoriun Kesehatan (BBLK) Surabaya, kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah dua orang. Sebelumnya jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 25 orang, kini menjadi 27 orang,” kata Rizal didampingi Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, Wakapolres Balikpapan, AKBP Sebril Sesa, Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty dan Dandim 0905 Balikpapan di Posko Penanganan Covid-19 Pemkot Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman.

Menurut Rizal, dua orang ini adalah pasien PDP yang sudah lama dirawat di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan dan baru diterima hasil swab-nya hari ini, terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Kondisinya saat ini cukup baik. Riwayat kedua pasien ini, satu pasien berjenis wanita kuliah di Jakarta dan satu lainnya sering bepergian ke Jakarta-Banjarmasin dan beberapa daerah lainnya,” tambah Rizal.

Sementara, pasien PDP di Balikpapan tetap berjumlah 45 orang, kemudian PDP-nya mengalami penurunan sedikit menjadi 459 orang.

Saat ini, terang orang nomor satu di Kota Minyak ini, pihaknya sedang menunggu hasil spesimen atau swab dari Balai Besar Laboratoriun Kesehatan Surabaya masih ada 44, dan dalam perjalanan ada 6 swab.

“Kami saat ini sedang menunggu hasil spesimen atau swab dari Balai Besar Laboratoriun Kesehatan Surabaya sebanyak 44 dan dalam perjalanan ada 6 swab. Berarti ada 50 swab yang masih kita tunggu hasilnya,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here