GBI Rock Balikpapan Serahkan Bantuan Ratusan APD ke Posko Covid-19

0
204

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Balikpapan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Posko dan Media Center Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pemkot Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman, Senin (27/04/2020).

Bantuan APD berupa baju Hazmat untuk tim medis sebanyak 200 lembar ini diserahkan oleh Wakil Gembala Gereja Bethel Indonesia, Pendeta Yunus Talupun dan diterima Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Wakil Gembala Gereja Bethel Indonesia, Pendeta Yunus Talupun mengatakan, bantuan APD yang diserahkan ke Pemkot Balikpapan ini sebagai bentuk kepedulian GBI Rock Balikpapan kepada tim medis yang menangani pasien positif Covid-19 di seluruh rumah sakit di Balikpapan.

“Gereja Bethel Indonesia Rock Balikpapan bersimpati dengan kondisi Kota Balikpapan yang mengalami pandemi Covid-19 ini dengan memberikan bantuan APD berupa baju Hazmat kepada Pemkot Balikpapan untuk disalurkan ke rumah sakit,” kata Yunus Talupun kepada wartawan usai penyerahan.

Dia menambahkan, bantuan ratusan baju Hazmat untuk menangani pasien Covid-19 ini diharapkan dapat membantu tim medis rumah sakit agar tetap terlindungi dari virus mematikan tersebut.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat membantu tim medis. Banyak teman saya dokter yang di gereja menangani pasien-pasien Covid-19 yang perlu dibantu, didukung dan disokong agar tetap semangat dalam menangani pasien Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengucapkan terimakasih kepada GBI Rock Balikpapan yang telah membantu Pemerintah Kota Balikpapan, khususnya tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dalam penyediaan APD bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

“Atas nama pemerintah kota dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, saya mengucapkan banyak terimakasih. Semoga bantuan APD yang diberikan oleh GBI Rock Balikpapan dapat membantu tenaga medis menangani pasien Covid-19,” ujar Rizal didampingi Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here