Manfaatkan Video Conference, AMSI Kaltim Matangkan Deklarasi

0
429

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Persiapan Deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Timur (Kaltim), terus dimatangkan, Rabu (06/05/2020), malam tadi.

Pematangan rencana deklarasi AMSI Kaltim di tengah pandemi Virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi video conference yakni aplikasi Zoom diikuti hampir seluruh anggota AMSI Kaltim.

Rapat pematangan deklarasi AMSI Kaltim yang diisi dengan diskusi seputaran koordinasi antara anggota AMSI Kaltim, AMSI Pusat hingga pejabat di wilayah Kalimantan Timur, dibahas.

Dipimpin Ahmad Yani, selaku Pimpred HarianJurnal.com ini berlangsung singkat diikuti oleh Pendiri AMSI yang juga pengurus AMSI Pusat (Korwil Jawa, Bali dan Nusa Tenggara), Lucky Lokononto dari media online Beritajatim.com dan Koordinator Wilayah (Korwil) AMSI Kaltim, Fahrurozi (riauonline.co.id)

Sedangkan anggota AMSI Kaltim yang berpartisipasi dalam rapat persiapan deklarasi ini adalah pimpinan dari Kabargupas.com, KabarIkn.com, Inibalikpapan.com, Lensa Balikpapan.com, Lintas Seraya.com, Kotaku.co.id serta Penasatu.com.

Sekretaris Deklarasi AMSI Kaltim yang juga Pimpred HarianJurnal.com, Ahmad Yani mengatakan, rapat yang digelar dalam rangka persiapan menjelang deklarasi AMSI Kaltim dengan tujuan untuk pematangan dan koordinasi antar anggota dan pengurus AMSI Pusat.

Suasana rapat persiapan deklarasi AMSI Kaltim dengan memanfaatkan teknologi video conference.

“Namun, karena saat ini kondisinya masih pandemi Virus Corona (Covid-19), maka kita laksanakan dengan memanfaatkan teknologi video conference yakni menggunakan aplikasi Zoom,” kata Ahmad Yani.

Menurut Yani, demikian dia akrab disapa, banyak hal yang dibahas dalam persiapan deklarasi AMSI Kaltim ini, diantaranya rencana mengundang Gubernur Kaltim, H. Isran Noor, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Wali Kota Balikpapan, serta sejumlah pejabat lainnya di Kaltim dengan menggunakan video conference.

“Besar harapan kami saat deklarasi AMSI Kaltim nanti para pejabat di Kaltim bisa ikut berpartisipasi dan bergabung dalam pelaksanaan deklarasi secara online ini,” tambah Yani.

Rapat persiapan deklarasi AMSI Kaltim juga mendapatkan berbagai masukan dari pengurus AMSI Pusat. Seperti yang disampaikan oleh Lucky Lokononto dan Koordinator Wilayah (Korwil) AMSI Kaltim, Fahrurozi. Mereka menyampaikan pentingnya koordinasi agar deklarasi AMSI Kaltim nanti bisa berjalan sesuai harapan.

“Untuk memperlancar deklarasi AMSI Kaltim, kawan-kawan harus segera melakukan koordinasi dengan pejabat dan instansi terkait di Kaltim. Apalagi saat ini sedang pandemi Virus Corona yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah. Silakan kawan-kawan segera berkoordinasi. Seperti yang dilakukan oleh Cak Lucky saat melakukan conference online dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, beberapa waktu lalu,” kata Fahrurozi.

Adapun media online yang tergabung di AMSI Kaltim dan akan melaksanakan deklarasi adalah, HarianJurnal.com, Kabargupas.com, Inibalikpapan.com, SuaraBalikpapan.com, Kotaku.co.id, Lensa Balikpapan.com, Borneo Update.com, Swara Republika.com, KabarIkn.com, Penasatu.com, Tribun Kaltim.com dan Lintas Seraya.com.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here