Bantuan 5.000 Paket Sembako Dari Presiden Disalurkan, Ini Kata Thohari

0
234

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 5.000 paket sembako bantuan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat Kota Minyak tiba di Balikpapan dan langsung disalurkan kepada masyarakat, khususnya warga yang terdampak pandemi Virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan ribuan paket sembako dari Presiden Jokowi diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz dan Subari di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kantor Wali Kota Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Jumat (08/05/2020).

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis mengatakan, bantuan bagi warga Balikpapan yang terdampak Covid-19 sampai saat ini semakin banyak, baik dari perorangan, komunitas, serta lainnya.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu Pemerintah Kota Balikpapan, khususnya warga terdampak Covid-19 yang kemarin terselip belum terdaftar atau terdata. Ini Alhamdulillah ada peran langsung dari Pak Presiden kepada masyarakat Kota Balikpapan,” kata Thohari.

Dia menambahkan, bantuan ini sangat positif karena anggaran Pemerintah Kota Balikpapan sangat terbatas untuk mengcover semua karena yang terdampak sangat banyak dari berbagai macam klaster.

“Dari masyarakat sendiri sudah menghubungi saya dan sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Sosial Kota Balikpapan,” tambahnya.

Pihaknya berharap, bantuan ini bisa mengatasi kesulitan masyarakat Balikpapan, yang terdampak dari Covid-19. Dirinya meminta masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin sumbangan ini, baik dari Pemerintah Kota, komunitas serta lainnya.

“Tentunya, ini menjadi motivasi kita untuk mengikuti anjuran Bapak Presiden. Dan ini juga menjadi perhatian kita untuk tetap mengikuti protokol penanganan Covid-19 di Balikpapan,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menerima 5.000 bantuan sembako dari Presiden Jokowi untuk disalurkan kepada masyarakat, khususnya warga Balikpapan yang berdampak pandemi Covid-19.

“Hari ini kota menerima bantuan 5.000 paket sembako bantuan dari Bapak Presiden untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Mereka yang menerima bantuan ini adalah para veteran, petugas sampah, panti jompo, kaum difabel, imam masjid, serta lainnya,” kata Rizal.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here