Positif Covid-19 di Balikpapan Tambah 2, ABK dan Klaster Magetan

0
411

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) Balikpapan mengonfirmasi penambahan dua pasien positif Covid-19, Jumat (08/05/2020).

“Kedua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, satu laki-laki berusia 46 tahun yang merupakan anak buah kapal (ABK) kapal non penumpang. Satu kasus lainnya, laki-laki 18 tahun dengan riwayat memiliki kegiatan dari klaster Temboro Magetan,” kata Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam jumpa pers update penanganan Covid-19 di Balikpapan, didampingi Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Dia menambahkan, satu hasil positif dari swab ulang diterima untuk pasien positif sebelumnya dari klaster Tasikmalaya.

“Hasil negatif untuk swab kedua kalinya berturut-turut diterima empat pasien, dua pasien dari perjalanan Jepang, 1 pasien dari Singapura, dan 1 pasien dengan riwayat pekerja kargo. Dengan demikian, keempat pasien tersebut dinyatakan sembuh,” jelas Rahmad.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rizal Effendi menjelaskan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Balikpapan saat ini berjumlah 300 orang.

“Jumlah spesimen yang masih menunggu hasil pemeriksaan di Balai Besar Laboratoriun Kesehatan (BBLK) Surabaya dan Puslitbangkes Jakarta sebanyak 41 sampel,” ujar Rizal.

Hadir dalam jumpa pers update Perkembangan Penanganan Covid-19 ini Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis dan Subari, Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebril Sesa, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa serta lainnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here