Ramadhan dan Covid-19, Relawan Rahmad Gelar Lomba Mengaji

0
223

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Di tengah masa pandemi Virus Corona (Covid-19) serta bulan suci Ramadhan, relawan Rahmad tidak berhenti berkegiatan. Ide dan program dicetuskan dimatangkan dan dijalankan.

Meski konsepnya sederhana, namun kegiatan yang dibuat oleh relawan ini benar-benar menyita perhatian peserta untuk tetap di rumah aja. Program Ramadan ini adalah “Ayo Mengaji”.

Tidak ada syarat khusus untuk mengikuti program “Ayo Mengaji“ hanya domisilinya di Balikpapan, gratis karena tujuan berbagi dan beribadah.

Tujuan acara ini mengakomodir dengan memberikan kegiatan positif di bulan suci Ramadhan, apalagi masa pandemi Covid-19 ini.

“Saudara-saudara juga bisa membuat kegiatan yang bermanfaat bagi diri dan orang lain. Di masa pendemi Covid-19 ini mengaji juga mudah-mudahan jadi doa agar Balikpapan, khususnya Indonesia terlepas dari Corona,” jelas Ketua Relawan Rahmad,
Achmad Thoyyid saat menjelaskan programnya, Sabtu (09/05/2020).

Saat ini, kegiatan Ayo Mengaji sudah diikuti lebih dari 250 peserta. Malam ini sekira pukul 00.00 pendaftaran peserta ditutup resmi. Peserta, mulai ustad, anak pondokan, kalangan teman musisi, maupun masyarakat umum.

Juri Ayo Mengaji adalah Abdul Mubarok, anggota relawan Rahmad, Ustad Mustakim dan Ustad Choirul Huda. ”Kita percayakan bertiga untuk menilai peserta dan siapa yang bisa menang dan semoga acara ini terus berlanjut. Alhamdulillah untuk partisiapasi 250 lebih peserta ikut meramaikan. Ini kita serahkan sepenuhnya pada juri,” tandasnya.

Cara ikut program Ayo Mengaji cukup follow IG Relawan Rahmad dan upload videonya pribadi dengan mengikuti IG Relawan Rahmad dan IG Rahmad Mas’ud.

“Apreasiasi teman-teman yang sudah meramaikan semoga cara ini terus berlanjut. Sudah dibuka sekitar 15 hari lalu, dari sebelum Ramadhan. Hari ini 9 Mei penutupan pendaftaran jam 00,” katanya.

Achmad menyebutkan, peserta yang juara nantinya akan diambil juara 1, 2 dan 3 baik putra maupun putri. Peserta yang ikut tidak ada batasan usia.

“Ada juga 16 hadiah hiburan yang tidak juara. Mungkin paling tua peserta kurang fisik tapi itu masih digodok tim panitia,” ujarnya.

Achmad Thoyyib yang juga Bendahara KNPI Balikpapan berharap, kedepan banyak program lagi diwaktu yang tersisa ini di masa Ramadhan dan dimasa pandemi.

“Teman-teman Rahmad tetap konsisten memutus rantai Covid-19 ini. Kalian di rumah saja biar kami yang turun. Kita tidak berkumpul, kita perhatikan protokol kesehatan walaupun ada pembagian seperti masker, takjil, dan sembako,” tukasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here