Berbagi Berkah Ramadhan, Pertamina Bantu Panti Asuhan dan Anak Yatim

0
295

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya disebabkan oleh pandemi Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda hampir sebagian besar belahan dunia. Namun, hal ini tidak mengurangi nikmat bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Pada kesempatan ini, Pertamina melalui Marketing Operation Region VI Kalimantan dan Refinery Unit V Balikpapan berbagi kasih kepada 220 anak yatim di Kota Balikapapan, 6 lokasi bantuan sarana prasarana panti asuhan, dan bantuan masyarakat prasejahtera yang ada di Kota Balikpapan pada 8 dan 9 Mei.

Dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, Pertamina mengundang sejumlah anak-anak panti asuhan dan perwakilan pengurus untuk menerima secara simbolis santunan yang diberikan di Kantor MOR VI Balikpapan sekaligus melakukan kegiatan khataman Al-Quran.

Selanjutnya, General Manager RU V Balikpapan, Mulyono mengunjungi salah satu panti asuhan yang mendapatkan bantuan yaitu Panti Asuhan Ummi Zahro di kawasan Kelurahan Muara Rapak. Di kesempatan yang sama, Mulyono juga memberikan secara simbolis bantuan yang diberikan dan mengikuti kegiatan khataman Al-Quran.

Adapun bantuan yang disalurkan melalui Badan Dakwah Islam Pertamina MOR VI dan RU V untuk Kota Balikpapan kepada 220 anak yatim piatu yang terbagi dari 8 (delapan) panti asuhan dan 6 (enam) lokasi panti asuhan mendapatkan bantuan sarana dan prasarana yaitu yayasan Daarul Farhanah, panti asuhan Ummi Zahro, Ibnu Hanin, Yayasan As- Sunnah Center Al-Khair, panti binaan IZI dan binaan iCARE. Selain itu, 200 paket sembako juga diberikan kepada masyarakat prasejahtera.

Region Manager Communication & CSR Roberth MV Dumatubun mengatakan, kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Pertamina dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Biasanya kami mengundang adik-adik kita ke kantor untuk melakukan buka puasa bersama dan khataman Al-Quran. Kali ini sedikit berbeda dikarenakan wabah Covid-19. Hal ini tidak menjadikan kami untuk tidak bisa berbagi. Alhamdulillah tahun ini masih bisa terlaksana,” kata Roberth, Minggu (10/05/2020).

Pembina Panti Asuhan Ummi Zahro Nurdiansyah mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina.

“Insya Allah bantuan yang diberikan berkah, kami rutin sekali diberikan bantuan oleh Pertamina. Semoga Pertamina terus jaya dan para pekerjanya diberikan limpahan rezeki dan berkah,” ujar Nurdiansyah.

Selain di Kota Balikpapan, bantuan sarana prasarana dan juga santunan anak yatim juga disalurkan di wilayah lain yaitu Samarinda, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, dan Tarakan. Total santunan anak yatim yaitu 170 anak yatim, 4 panti yang mendapatkan bantuan sarana prasarana, dan 800 masyarakat prasejahtera yang mendapatkan bantuan paket sembako yang dibagi di wilayah Samarinda, Banjarmasin, Kotabaru, Pontianak, Sampit, Pangkalan Bun, Palangkaraya, dan Tarakan.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here