Pasien Covid-19 Bertambah, Subari Imbau Masyarakat Tetap Disiplin

0
383

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) dari 39 orang menjadi 43 orang, seperti yang diumumkan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Balikpapan, Rizal Effendi, mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari, Minggu (10/05/2020).

Menurut Subari, bertambahnya pasien positif Covid-19 harusnya menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat di Kota Beriman, Balikpapan. Pasalnya, jika masyarakat tidak mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah, dipastikan jumlah pasien positif Covid-19 akan terus bertambah.

“Ini salah satu PR (pekerjaan rumah) buat kita terkait dengan pertambahan pasien positif Covid-19 di Balikpapan dari 39 orang menjadi 43 orang. Masyarakat harus kita sadarkan akan pentingnya aturan-aturan yang sudah ditetapkan pemerintah,” kata Subari saat ditemui Kabargupas.com di Posko Covid-19 Pemkot Balikpapan.

Dia menambahkan, aturan dari pemerintah yang harus dipatuhi masyarakat diantaranya terkait dengan social distancing, tidak berkumpul di tempat keramaian, serta lainnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang sudah ditentukan agar terhindar dari paparan Covid-19. Apalagi, jumlah pasien positif Covid-19 di Balikpapan kian hari terus mengalami penambahan yang cukup signifikan.

Apalagi saat ini menjelang akhir Ramadhan, dipastikan nanti masyarakat banyak terlibat di tempat-tempat publik seperti di pasar tradisional ataupun lainnya.

“Kita imbau masyarakat harus tetap disiplin ya. Kita khawatir penyebaran Covid-19 ini akan terus bertambah karena adanya transmisi lokal. Ini yang harus kita antisipasi,” pungkas Subari.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here